Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Israel Sesalkan Pembunuhan Aktivis Perdamaian Berkebangsaan Amerika di Tepi Barat

Pasukan Pendudukan Israel (IDF) menyatakan pihaknya menyampaikan “penyesalan yang mendalam” atas tewasnya aktivis perdamaian Amerika Ayşenur Ezgi

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Tentara Israel Sesalkan Pembunuhan Aktivis Perdamaian Berkebangsaan Amerika di Tepi Barat
Reuters/NDTV
Aysenur Ezgi Eygi, aktivis Turki-Amerika yang ditembak mati tentara Israel menyatakan, Eygi tewas terbunuh oleh peluru penembak jitu Israel tepat mengenai bagian kepalanya. 

Tentara Israel Sesalkan Pembunuhan Aktivis Perdamaian Berkebangsaan Amerika di Tepi Barat

TRIBUNNEWS.COM- Tentara Israel menyesalkan pembunuhan aktivis perdamaian AS di Tepi Barat.

Pasukan Pendudukan Israel (IDF) menyatakan pihaknya menyampaikan “penyesalan yang mendalam” atas tewasnya aktivis perdamaian Amerika Ayşenur Ezgi Eygi, 26 tahun, di Tepi Barat, setelah ditembak di Tepi Barat pada 6 September.




Pasukan pendudukan Israel (IDF), dalam penyelidikan awal, mengklaim bahwa Eygi kemungkinan terbunuh oleh tembakan tidak langsung dan tidak disengaja, yang ditujukan kepada provokator utama selama apa yang disebutnya sebagai “kerusuhan”.

“Insiden tersebut terjadi selama pertemuan penuh kekerasan yang melibatkan puluhan tersangka Palestina, yang membakar ban dan melemparkan batu ke pasukan di Persimpangan Beita,” kata pernyataan itu.

Eygi, yang juga memiliki kewarganegaraan Turki, merupakan aktivis Gerakan Solidaritas Internasional (ISM), sebuah gerakan yang berkomitmen untuk melawan penindasan dan perampasan yang telah lama mengakar dan sistematis terhadap penduduk Palestina, dengan menggunakan metode dan prinsip aksi langsung tanpa kekerasan, menurut situs webnya.


SUMBER: ROYA NEWS

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas