Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Italia Siap Kirim Pasukan ke PBB Demi Pengakuan Negara Palestina oleh Israel

Italia siap mengirim pasukan ke PBB untuk pendirian negara Palestina yang diakui Israel dan mengakui Israel, Anadolu Agency melaporkan.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Italia Siap Kirim Pasukan ke PBB Demi Pengakuan Negara Palestina oleh Israel
LUDOVIC MARIN / AFP
Menteri Luar Negeri Italia, Antonio Tajani tiba untuk menghadiri konferensi kemanusiaan internasional untuk warga sipil di Gaza (9/11/2023). Sosoknya mengkritisi aksi Israel serang gereja di Palestina 

Italia Siap Kirim Pasukan ke PBB Demi Pengakuan Negara Palestina oleh Israel

TRIBUNNEWS.COM- Italia siap kirim pasukan ke PBB demi pengakuan negara Palestina oleh Israel.

Italia siap mengirim pasukan ke PBB untuk pendirian negara Palestina yang diakui Israel dan mengakui Israel, Anadolu Agency melaporkan.

Dalam wawancara dengan surat kabar Avvenire, Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani menilai masalah internasional sehubungan dengan situasi terkini di kawasan tersebut menyusul tewasnya pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dalam pemboman tentara Israel pada 27 September.

"Sayangnya, risiko meningkatnya ketegangan tampaknya terus berlanjut saat ini. Saat ini, kami bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk mencapai gencatan senjata di Lebanon dan Gaza," imbuhnya.

Tajani menekankan bahwa ia terus berkomunikasi dengan kedutaan besar di Tel Aviv, Beirut, dan Teheran, dengan mengatakan: “Kami memantau situasi darurat dan siap mengevakuasi warga negara kami.”

"Kami menghimbau semua orang untuk segera pergi. Sementara kami melanjutkan upaya diplomatik untuk meredakan ketegangan, situasinya masih belum pasti."

BERITA REKOMENDASI

Ketika ditanya tentang pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di PBB, Tajani berkata: 

“Israel memiliki hak untuk membela diri, dan krisis ini dimulai dengan serangan pada 7 Oktober. Namun, respons yang mengkhawatirkan dipicu oleh hilangnya puluhan ribu warga sipil Palestina setelahnya.”

Tajani mencatat bahwa ada pemerintahan yang berbeda di Gaza dan Tepi Barat, yang menunjukkan bahwa tidak ada pemerintahan tunggal di Palestina.

“Tujuan kami adalah memfasilitasi integrasi ini, mungkin untuk waktu yang terbatas, dengan kehadiran misi PBB yang dipimpin Arab di bawah bimbingan otoritas Palestina.

“Kami siap mengirimkan pasukan kami bersama PBB untuk mendirikan negara Palestina yang diakui oleh Israel dan mengakui Israel,” tambahnya.


SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas