Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dari Citra Satelit Terungkap Kerusakan Parah Pangkalan Udara Nevatim Israel akibat Serangan Iran

Citra satelit dirilis dari pangkalan udara Nevatim Israel, salah satu pangkalan udara yang diserang rudal Iran pada tanggal 1 Oktober. 

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Dari Citra Satelit Terungkap Kerusakan Parah Pangkalan Udara Nevatim Israel akibat Serangan Iran
X/Twitter
Citra satelit tampaknya mengungkap bahwa rudal Iran menghantam dan merusak sebuah bangunan di pangkalan udara Nevatim Israel. 

Dari Citra Satelit Terungkap Kerusakan Parah Pangkalan Udara Nevatim Israel akibat Serangan Iran

TRIBUNNEWS.COM-  Citra satelit dirilis dari pangkalan udara Nevatim Israel, salah satu pangkalan udara yang diserang rudal Iran pada tanggal 1 Oktober. 

Citra satelit menunjukkan hanggar pesawat yang terkena serangan serta bangunan lain dan kemungkinan juga kerusakan pada landasan pacu. 

Citra satelit membantah klaim Israel bahwa tidak ada kerusakan serius.

Citra satelit mengungkap kerusakan parah di pangkalan udara Nevatim Israel akibat serangan Iran.

Setidaknya 400 rudal balistik Iran menargetkan beberapa pangkalan militer sensitif di Israel selama operasi tersebut, yang mengakibatkan banyak dampak.

 

BERITA REKOMENDASI

 

 


Pangkalan udara Nevatim Israel yang terletak di gurun Negev mengalami kerusakan signifikan akibat serangan rudal balistik Iran baru-baru ini terhadap Israel, menurut citra satelit dan media Ibrani. 

Surat kabar Maariv melaporkan pada tanggal 3 Oktober bahwa hanggar pesawat di pangkalan Nevatim dihantam keras oleh rudal balistik Iran selama operasi Teheran pada tanggal 1 Oktober. 

Citra satelit yang diambil oleh Planet Labs dan dirilis oleh AP pada hari Kamis mengonfirmasi laporan tersebut, menunjukkan sedikitnya dua tabrakan, termasuk lubang besar di hanggar pesawat dan kawah yang lebih kecil di salah satu landasan pacu. 

Iran melancarkan serangan rudal balistik besar-besaran terhadap Israel pada tanggal 1 Oktober dalam operasi yang dijuluki True Promise 2. 

Operasi ini diumumkan sebagai respons balasan terhadap pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh oleh Israel di Teheran awal tahun ini dan pembunuhan kepala Hizbullah Hassan Nasrallah di Beirut minggu lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas