Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Deutsche Welle

Kepastian Anies-Ganjar Hadiri Pelantikan Prabowo Jadi Presiden

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo diundang MPR untuk menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran. Kedua politisi menyatakan akan menghadiri…

zoom-in Kepastian Anies-Ganjar Hadiri Pelantikan Prabowo Jadi Presiden
Deutsche Welle
Kepastian Anies-Ganjar Hadiri Pelantikan Prabowo Jadi Presiden 

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tinggal menghitung hari. Sejumlah undangan mulai memastikan hadir dalam momen bersejarah itu.

Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10). Pelantikan digelar di Gedung MPR/DPR.

Selain tamu dari delegasi negara lain hingga sejumlah pejabat dalam negeri, dua rival Prabowo dalam gelaran Pilpres 2024 lalu memastikan akan hadir. Anies Baswedan dan Ganjar Pranomo selaku calon presiden dalam Pilpres 2024 mengkonfirmasi untuk hadir melihat langsung momen Prabowo dilantik pekan depan.

MPR mengundang para calon presiden pada Pilpres 2024 ke pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anies Baswedan, selaku salah satu capres 2024, menyatakan bakal hadir.

"Iya. Mas Anies akan hadir," kata juru bicara Anies, Syahrin Hamid, saat dihubungi, Minggu (13/10/2024).

Syahrin mengatakan undangan pelantikan tersebut belum diterima oleh Anies. Meski begitu, menurut dia, Anies menjamin akan hadir memenuhi undangan.

"Belum, undangan belum diterima. Pada prinsipnya, jika MPR RI mengundang Mas Anies untuk hadir pada acara pelantikan Presiden terpilih, pastinya akan hadir sepanjang tidak ada hal-hal yang membuat udzur," ujarnya.

Ganjar konfirmasi sudah terima undangan pelantikan Prabowo

BERITA REKOMENDASI

Para kandidat Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, diundang oleh MPR RI untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ganjar memastikan akan menghadiri pelantikan tersebut.

"Insyaallah datang," kata Ganjar saat dihubungi, Minggu (13/10/2024).

Ganjar mengaku sudah menerima undangan pelantikan dari MPR RI. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan pihak MPR RI pun telah meminta konfirmasi kehadirannya.

"Undangan sudah saya terima dan dari Setjen MPR sudah kontak saya," ujarnya.

Sumber: Deutsche Welle
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas