Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPI Italia Sukses Gelar Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024: Healing Bareng Kita

PPI Italia berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024 pada tanggal 12 hingga 13 Oktober 2024 di Kota Milan, Italia. 

Editor: Tiara Shelavie
zoom-in PPI Italia Sukses Gelar Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024: Healing Bareng Kita
Sie Dokumentasi dan Media Athan Cup 2024
Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024 

TRIBUNNEWS.COM - Departemen Peminatan (Seni, Budaya dan Olahraga) bagian dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Italia berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024 pada tanggal 12 hingga 13 Oktober 2024 di Kota Milan, Italia

Mengusung tema “Healing Bareng Kita”, ajang ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarpelajar, dan diaspora Indonesia, serta mempromosikan gaya hidup sehat dan apresiasi terhadap seni dan budaya Indonesia.

Untuk tahun ini, terdapat cabang olahraga futsal, badminton, dan catur.

Dari cabang seni, terdapat lomba fotografi yang diselenggaran secara daring, dan lomba menyanyi.

“Alhamdullilah kami sudah melaksanakan kegiatan Athan Cup 2024 dengan baik di Milan. Kami juga banyak menerima respon positif baik dari pelajar maupun diaspora yang hadir. Selama acara pun saya bisa merasakan sikap sportif antara yang menang dan yang kalah. Semoga Athan Cup ini bisa memperatkan tali persaudaraan dan ajang untuk mengenal satu sama lain.” ujar Deevanya Azalea Aprillia Putri selaku ketua panitia.

Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024
Pekan Olahraga dan Seni X Athan Cup 2024 (Sie Dokumentasi dan Media Athan Cup 2024)

Atase Pertahanan KBRI Roma, Aminuddin Albek menyampaikan bahwa kegembiraan dan semangat terlihat jelas di wajah para peserta Athan Cup tahun ini, terutama teman-teman dari PPI serta semua pihak yang turut memeriahkan acara.

Suasana yang tercipta begitu positif, memperlihatkan bahwa semua orang menikmati kesempatan untuk berkumpul, mengekspresikan bakat, menjaga kesehatan fisik, sekaligus mempererat hubungan dengan sesama pelajar dan WNI.

BERITA REKOMENDASI

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa tujuan Athan Cup untuk memperkuat kebersamaan melalui kegiatan olahraga dan seni, serta sebagai sarana untuk relaksasi, telah tercapai dengan baik, sesuai dengan jenama dan tema “Healing Bersama Kita."

“Untuk itu, atas nama semua pihak, saya menghaturkan apresiasi yang tinggi kepada PPI Italia khususnya panitia yang telah bekerja keras melaksanakan acara ini. juga kepada IISMA, staf KBRI Roma, dan diaspora Indonesia yang ikut berpartisipasi. Semoga tahun depan lebih semarak lagi,” ucap Atase Pertahanan KBRI Roma, Aminuddin Albek.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas