Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eskalasi Konflik Israel-Iran Meningkat, KBRI Teheran Keluarkan Sejumlah Imbauan kepada WNI

KBRI mengimbau para WNI yang tinggal di Iran untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri sendiri serta keluarga.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Eskalasi Konflik Israel-Iran Meningkat, KBRI Teheran Keluarkan Sejumlah Imbauan kepada WNI
JACK GUEZ/AFP via Getty Images
Serangan udara Jet Israel ke wilayah Iran. Israel mengklaim serangan dilakukan sebagai respons terhadap serangan rudal Iran awal bulan ini. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Teheran di Iran, mengeluarkan surat imbauan kepada para warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di negara tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Teheran di Iran, mengeluarkan surat imbauan kepada para warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di negara tersebut.

Imbauan ini dikeluarkan dengan mempertimbangkan situasi terkini di kawasan Timur Tengah di mana konflik bersenjata antara Israel dan kelompok Hizbullah Iran pada 26 Oktober 2024 terjadi eskalasi.

Baca juga: IDF Kerahkan 100 Jet F-35, Parlemen Iran: Serangan Israel Lemah, Besar Omong Doang

KBRI mengimbau para WNI yang tinggal di Iran untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri sendiri serta keluarga dalam aktivitas sehari-hari.

Jika melihat kerumunan massa, WNI diminta menghindari dan tak berpergian ke daerah rawan, serta membatasi pergerakan seminimal mungkin.

Para WNI juga diimbau untuk menyimpan dokumen berharga dan penting pada tempat aman, serta melakukan lapor diri ke KBRI Teheran

“Memastikan sudah memproses lapor diri dan keluarga kepada KBRI Teheran,” tulis imbauan KBRI Teheran, Sabtu (26/10/2024).

Baca juga: Ibu Kotanya Diserang IDF, Iran Sebut Israel Nekad

BERITA REKOMENDASI

Warga Indonesia yang menetap atau tinggal di Iran diminta tetap mencermati perkembangan situasi keamanan setempat dengan memantau sumber informasi resmi dan terpercaya serta senantiasa menaati himbauan keamanan dari otoritas terkait.

WNI diimbau tetap menjaga komunikasi dan menginformasikan keberadaannya kepada KBRI Teheran.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas