Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sohib Steve Jobs Sekaligus Pendiri Apple Akhirnya Campakkan Android

Bahkan ia pernah mengatakan Nexus One jadi gadget favoritnya, dan Apple seharusnya membuat smartphone dengan OS "Robot Hijau" ini.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sohib Steve Jobs Sekaligus Pendiri Apple Akhirnya Campakkan Android
IST
Steve Wozniak 

TRIBUNNEWS.COM – Steve Wozniak, yang mendirikan Apple bersama Steve Jobs, memang sering melontarkan pujian untuk perangkat dengan OS Android.

Bahkan ia pernah mengatakan Nexus One jadi gadget favoritnya, dan Apple seharusnya membuat smartphone dengan OS "Robot Hijau" ini.

Namun, dalam video yang diunggah oleh akun TMZ di YouTube, Wozniak kini mengakui akan mengganti perangkat Android-nya dengan Apple. Apa alasannya?

Dalam video itu, Wozniak mengatakan bahwa ia lebih menyukai perangkat Android daripada iPhone sejak dulu, karena perangkat Android memiliki layar yang lebih lebar.

Namun, karena kini Apple telah merilis iPhone 6 dengan layar yang lebih lebar, Woz (panggilan akrabnya) pun mengatakan akan "menyingkirkan" perangkat Androidnya.

iPhone 6 memang berhasil menjadi daya tarik bagi pengguna Android untuk beralih ke perangkat iOS. Terlebih, iPhone 6 dengan sistem operasi iOS 8 kini juga memiliki dukungan aplikasi keyboard pihak ketiga.

Sebagai informasi, iPhone 6 hadir dalam dua versi layar yang lebih lebar dari pendahulunya, iPhone 5, yaitu versi 4,7 inci dan 5,7 inci yang disebut dengan iPhone 6 Plus. Keduanya sudah mulai dijual di beberapa negara mulai hari ini, Jumat (19/9/2014).

BERITA TERKAIT

Dalam video tersebut, Wozniak juga mengomentari sistem pembayaran baru yang diperkenalkan Apple, yaitu Apple Pay. Menurutnya, ia menyukai metode yang digunakan Apple Pay dan sistem pembayaran mobile itu dinilainya akan sukses.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas