Tribun

Selamat! Festival Jagoan Lokal, Pestanya UMKM Indonesia Mendapatkan MURI Live Streaming Terbanyak

Gerakan ini bertujuan untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap bertahan di tengah pandemi.

Editor: Content Writer
Selamat! Festival Jagoan Lokal, Pestanya UMKM Indonesia Mendapatkan MURI Live Streaming Terbanyak
Humas KG Media
Festival Jagoan Lokal ‘Pestanya UMKM Indonesia’ yang bertepatan pada Harbolnas 12.12 berhasil menorehkan prestasi rekor MURI lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media pada Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KG Media bersama Gramedia.com dan KGXpress menginisiasi proyek kolaborasi yang diwujudkan dalam sebuah gerakan bernama Jagoan Lokal. Gerakan ini bertujuan untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap bertahan di tengah pandemi. 

Puncak dari gerakan Jagoan Lokal adalah dengan diadakannya Festival Jagoan Lokal ‘Pestanya UMKM Indonesia’ yang bertepatan pada Harbolnas 12.12, dipandu langsung oleh Rosianna Silalahi.

Kegiatan tersebut berhasil menorehkan prestasi rekor MURI lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media pada Sabtu (12/12/2020).

“Rekor MURI yang kami terima ini adalah salah satu indikator keberhasilan transformasi digital unit-unit media di bawah naungan KG Media," ujar Chief Marketing Officer KG Media Dian Gemiano.

Menurutnya, Festival Jagoan Lokal di KompasTV yang juga disiarkan secara serentak melalui live streaming pada 75 media digital KG Media menunjukan ekspansi digital yang massive untuk menjangkau audiens digital Indonesia yang lebih lebar.

Terima kasih kepada 223 UMKM dari Sabang hingga Merauke yang telah berpartisipasi dalam gerakan Jagoan Lokal dan menopang perekonomian Indonesia. Berbagai macam bisnis dagangan yang mereka tawarkan mulai dari kebutuhan sehari-hari, kuliner, hobi, obat-obatan herbal, barang kerajinan tangan, hingga jasa membersihkan rumah. 

Data Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyebutkan, lebih dari 80% UMKM terancam gulung tikar di akhir 2020 dampak dari pandemi saat ini. Sedangkan 60,3% total Produk Domestik Bruto (PDB) dihasilkan dari UMKM dan sembilan dari sepuluh tenaga kerja diserap oleh UMKM. Penopang ekonomi Indonesia terancam kolaps. 

KG Media mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyuarakan produk-produk UMKM dengan lantang, sehingga produk lokal semakin eksis. Serta dapat bertahan melalui masa-masa sulit ini. Bersama-sama kita bisa menjalankan misi menyelamatkan perekonomian Indonesia.

Sementara itu, gramedia.com menyediakan platform untuk menjual produk-produk UMKM yang selanjutnya dikirimkan melalui ekspedisi KGExpress untuk sampai ke tangan konsumen. Lewat laman https://promo.gramedia.com/jagoan-lokal/ kamu dapat membeli langsung seluruh produk UMKM tersebut. 

Ekosistem KG Media memiliki suara yang bisa mencapai 53% masyarakat Indonesia, dimulai dari kota besar hingga ke tingkat RT/RW. Gerakan KG Media akan berikan suara besar bagi UMKM.

Mari bersama-sama dukung gerakan Jagoan Lokal untuk memberikan suara dan paparan bagi para UMKM hebat yang belum memiliki suara.  

Indonesia butuh UMKM! UMKM butuh kamu!

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas