Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Generasi Platinum

Hari Anak Nasional: Sayonara Milenial, Selamat Datang Generasi Platinum!

Menyambut hari anak nasional, mari ciptakan generasi platinum yang ideal. Yuk, kenali lebih jauh seperti apa anak-anak platinum!

Hari Anak Nasional: Sayonara Milenial, Selamat Datang Generasi Platinum!
Shutterstock
Menyambut hari anak nasional, saatnya kenali ciri-ciri anak platinum. 

TRIBUNNEWS.COM – Menyambut hari anak nasional, mari ciptakan generasi platinum yang siap berkontribusi untuk kemajuan  Indonesia. Yuk kenali lebih jauh seperti apa anak-anak platinum!

Multitalenta dan produktif

Jika generasi milenial tumbuh seiring munculnya teknologi, generasi platinum memiliki akses lebih lebar untuk menggunakan teknologi komunikasi yang semakin matang. Kesempatan ini mereka pakai untuk mengembangkan diri.

Belajar bahasa asing menggunakan YouTube, daya imajinasi diatas rata-rata yang mereka dapatkan melalui game, dan masih banyak lagi aplikasi yang dapat meningkatkan kecerdasan anak platinum. Jangan heran apabila Si Kecil multitalenta, tidak hanya di bidang akademis tetapi juga non-akademis.

Untuk mengasah kecerdasan majemuk ini, Bunda bisa melakukan pendekatan dengan cara bermain, sehingga tahu kemampuan apa yang paling menonjol. Anda bisa mencoba tools MIPP (Multiple Intelligence Play Plan)  yang dapat membantu orangtua untuk mengidentifikasi kecerdasan apa yang dimiliki Si Kecil. Untuk informasi selengkapnya, klik link berikut.

Berani mengutarakan pendapat

Memiliki tingkat literasi teknologi yang tinggi, generasi platinum mempunyai kemampuan berkarya sehingga banyak dari mereka yang akan bekerja sebagai produsen, kreator, atau inisiator di masa depan.

Karena inisiatifnya yang tinggi inilah membuat Si Kecil berani berekspresi dan mengemukakan pendapat secara spontan. Mereka tidak sungkan mendeskripsikan keadaan diri dan orang-orang di sekitarnya sehingga membutuhkan kecerdasan emosi pula.

Hari Anak Nasional: Sayonara Milenial, Selamat Datang Generasi Platinum

Aktif bergerak

Generasi platinum suka eksplorasi sehingga membuat mereka aktif bergerak. Mereka sering melakukan berbagai observasi sehingga memiliki mobilitas tinggi, meski masih menginjak usia muda. Pastikan kondisi fisik Si Kecil selalu prima dan memiliki pertahanan tubuh ganda.

Pasalnya, Si Kecil akan terkena dampak polusi udara ketika berada di luar ruangan. Hal ini bisa mengganggu pertumbuhan Si Kecil, bahkan membawa risiko serius bagi kesehatannya. Belum lagi rasa penasaran Si Kecil, mencoba jajanan di sekolah yang belum tentu higienis dan aman untuk pencernaan.

Untuk menunjang kondisi fisik anak, maka siapkan generasi platinum dengan nutrisi anak yang tepat. Mereka membutuhkan asupan gizi yang berperan penting bagi otak, daya tahan tubuh, dan tumbuh kembangnya.

Umumnya, ciri-ciri ideal anak platinum seperti berikut:

  • Bertambahnya berat dan tinggi badan sesuai usia
  • Postur tubuh tegap dan otot padat
  • Rambut berkilau dan kuat
  • Kulit serta kuku bersih dan tidak pucat
  • Wajah ceria, mata bening dan bibir segar
  • Gigi bersih dan gusi merah muda
  • Nafsu makan baik dan buang air besar teratur
  • Anak bergerak aktif dan berbicara lancer sesuai umur
  • Penuh perhatian dan bereaksi aktif
  • Tidur cukup dan nyenyak

Mendukung kesehatan anak-anak platinum di Hari Anak Nasional, Morinaga Platinum MoriCare Zigma hadir dengan nutrisi lengkap berupa nutrisi makro (protein-karbohidrat dan lemak) serta nutrisi mikro (mineral dan vitamin).

Selamat Hari Anak Nasional, Selamat Datang Generasi Platinum

Disebutkan ada 4 komponen utama dalam susu pertumbuhan terbaik ini yang dapat menunjangnya terbentuk generasi platinum:

  • Nutrisi untuk otak (brain care): ada 2 macam mutrisi yang dibutuhkan oleh otak, yaitu nutrisi makro dan mikro. Nutrisi makro dibutuhkan dalam jumlah besar seperti karbohidrat, lemak, dan protein.

Sedangkan nutrisi mikro dibutuhkan untuk membantu sel-sel saraf terhubung satu dengan lain. Laktosa, whey protein alfa laktalbumin, asam lemak essensial AA/DHA, omega 3 dan 6 adalah contohnya. Sedangkan untuk nutrisi mikro untuk otak ini adalah folat, kolin, zat besi, dan iodium.

  • Nutrisi untuk daya tahan tubuh optimal (body defense): memegang peran penting untuk menjaga anak tetap sehat, terhindar dari penyakit dan infeksi. Nutrisi yang dibutuhkan adalah semua komponen yang ada di ASI seperti protein immunoglobulin, laktoferin, nukleotida, dan bifidus factor.
  • Nutrisi untuk tumbuh optimal (body growth): memegang peran penting untuk pertumbuhan semua organ tubuh penting, tinggi dan berat badan yang optimal. Nutrisi yang dibutuhkan karbohidrat, lemak esensial, whey protein yang berkualitas seperti alfa laktalbumin, kalsium, fosfat, dan Vit D.
  • Nutrisi untuk kesehatan saluran cerna: ini penting menjaga semua makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat diserap dengan baik, dan juga agar melindungi dari bakteri yang jahat supaya tidak berkembang di saluran cerna. Nutrisi yang dibutuhkan seperti Prebiotik: FOS-GOS-inulin-laktulosa, dan probiotik bifidobakterium yang memang dominan pada usus anak. Saat ini kombinasi 3 macam probiotik bifidobakterium yang dikernal dengan triple bifidus.

Kombinasi keempat nutrisi ini dikenal dengan Moricare Zigma with Triple Bifidus yang terdapat dalam produk formula Morinaga Platinum.

Saatnya persiapkan Si Kecil menjadi generasi platinum yang ideal dengan susu pertumbuhan terbaik. Selamat Hari Anak Nasional!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Generasi Platinum

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas