Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mentan: Hindari Beras Plastik dengan Pilih Beras Dalam Negeri

"Pesan saya mencintai produksi dalam negeri. Kalau dari petani dalam negeri sudah pasti hasilnya tidak diragukan lagi," ujar Mentan Amran Sulaiman.

zoom-in Mentan: Hindari Beras Plastik dengan Pilih Beras Dalam Negeri
DOK. KEMENTAN
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat berdialog dengan seorang pedagang beras di Pasar Cibinong, Bogor, Rabu 20 Mei 2015 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertanian Amran Sulaiman berpesan agar masyarakat memilih mengkonsumsi beras lokal untuk menghindari beras plastik yang meresahkan dalam beberapa waktu terakhir.

"Pesan saya mencintai produksi dalam negeri. Kalau dari petani dalam negeri sudah pasti hasilnya tidak diragukan lagi. Makannya cintailah beras kita sendiri," kata Mentan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/5).

Ia pun memastikan beras plastik hanya ditemukan di wilayah Bekasi dan belum ada di daerah lain.

Menurut dia, agar tidak terkecoh beras plastik, maka langkah paling mudah adalah membeli beras lokal.

"Ya, paling mudah beli beras lokal, selesai. Kalau beras lokal pasti. Biasanya kan ada kemasannya untuk membedakan," katanya.

Pihak Kementerian Pertanian sendiri masih meneliti asal muasal beras plastik tersebut dan belum bisa memastikan apakah beras itu merupakan impor dari luar negeri.

"Masih kita cek, tunggu dulu keputusannya. Belum jelas dari mana dan baru ditelusuri. Termasuk dicek juga di laboratorium. Apa yang disampaikan tadi bahwasannya apa sebenarnya isinya itu, apakah plastik atau apa, tunggu saja dari Mendag," katanya. (advertorial)

BERITA TERKAIT
Sumber: Antara
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas