Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Hobi Dengarkan Lagu Boyband di Masa Muda Bikin Sehat di Masa Senja

Hobi mendengarkan lagu-lagu dinamis boyband atau girlband di masa muda bikin masa senja sehat. Ini alasannya.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Hobi Dengarkan Lagu Boyband di Masa Muda Bikin Sehat di Masa Senja
Dallasnews
Boyband One Direction 

TRIBUNNEWS.COM - Rumus mujarab untuk hidup bahagia adalah pola makan sehat, rajin olahraga, kerja keras, berhenti merokok, dan sering tertawa. Kabarnya, hal yang demikian ampuh untuk memberikan kebahagian di masa tua.

Namun, menurut “resep” kebahagiaan yang dirilis oleh Ready for Ageing Alliance, sering mendengarkan lagu boyband saat muda dipercaya bisa membuat hidup Anda lebih bahagia di waktu mendatang.

Bagi Anda yang telah memiliki anak, disarankan untuk rajin mencari informasi terkini mengenai tren yang berkembang di dunia anak dan remaja. Terutama yang berkaitan dengan media sosial dan musik. Pasalnya, menurut studi, mendengarkan musik yang disukai oleh anak-anak muda dapat mendatangkan kebahagiaan para pensiunan.

“Dunia selalu berubah. Disarankan untuk selalu update dengan apa yang digemari oleh generasi yang lebih lebih muda. Teruslah menjaga otak tetap aktif dan jangan berhenti beraktivitas. Luangkan waktu untuk berbincang-bincang dengan anak-anak atau cucu. Lalu, jangan lupa untuk mendengarkan lagu-lagu One Direction,” urai David, juru bicara dari aliansi penyelenggara studi terkait.

Tidak semua orang bisa tetap merasa muda di usia yang tak lagi produktif. Tak heran banyak pensiunan yang menderita post power syndrome. Maka dari itu untuk mencegahnya, direkomendasikan untuk selalu menjaga pikiran terus terbuka terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita.

Sebab, menjaga pikiran tetap muda disinyalir dapat membuat hati serta emosi di hari tua tetap stabil dan tidak cepat murung.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas