Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Peneliti Buktikan Waktu Tidur Suami Bisa Jadi Penyebab Istri Sulit Dapat Momongan, Kok Bisa?

Perkara memiliki momongan tak hanya menjadi tanggung jawab istri, tetapi suami juga memiliki peran penting. Simak fakta berikut ini.

Editor: Nakita
zoom-in Peneliti Buktikan Waktu Tidur Suami Bisa Jadi Penyebab Istri Sulit Dapat Momongan, Kok Bisa?
kzenon
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Perkara memiliki momongan tak hanya menjadi tanggung jawab istri, tetapi suami juga memiliki peran penting.

Meski dalam pernikahan kebanyakan wanita yang pasti akan semaksimal mungkin mempersiapkan diri untuk bisa mendapatkan momongan.

Bagi seorang wanita tentu segala cara akan dilakukan untuk mendapat momongan.

Mulai dari berolahraga, makan dengan benar, mengonsumsi vitamin prenatal, sampai mengurangi konsumsi kafein akan dilakukan demi calon buah hati.

Tapi, tahukah Anda ternyata suami juga harus mempersiapkan diri agar memiliki peluang yang sama besarnya untuk mendapatkan momongan?

Lauren Wise, dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Boston menemukan fakta terlalu banyak tidur ternyata mengganggu kesuburan pria.

Menurut Wise, ketika Dads tidur kurang dari enam jam atau lebih dari sembilan jam per hari, peluang untuk mengalami pembuahan yang berhasil berkurang hampir setengahnya.

BERITA TERKAIT

Wise juga mengatakan ketika suami memiliki lebih banyak masalah tidur, suami akan memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk mendapatkan pasangan mereka hamil.

Lanjut ke halaman berikutnya

Sumber: Nakita
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas