Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Inovasi di Masa Pandemi, Ada Layanan Poliklinik Drive Thru untuk Imunisasi Bayi dan Anak

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah menimbulkan rasa cemas bagi semua orang saat harus berkunjung ke rumah sakit.

Inovasi di Masa Pandemi, Ada Layanan Poliklinik Drive Thru untuk Imunisasi Bayi dan Anak
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ilustrasi imunisasi 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 mendorong semua sektor industri melakukan berbagai inovasi dan perubahan besar-besaran.

Upaya itu dilakukan untuk beradaptasi memenuhi kebutuhan konsumennya.  Tanpa terkecuali di sektor kesehatan, terutama penyelenggara pelayanan kesehatan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah menimbulkan rasa cemas bagi semua orang saat harus berkunjung ke rumah sakit, baik untuk konsultasi dengan dokter, membeli obat ataupun melakukan kegiatan lainnya seperti imunisasi, terapi, dan lain-lain.

Dengan melihat perkembangan fasilitas dan teknologi yang ada dan untuk menjawab tantangan di masa pandemi ini, RSIA & RSU Bunda yang merupakan unit usaha dari PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan berbagai inovasi dan adaptasi pelayanan.

Baca juga: Penjelasan Mengenai Vaksin, Vaksinasi, dan Imunisasi

Di antaranya menghadirkan layanan baru yaitu Poliklinik Drive Thru yang khusus diperuntukkan bagi anak.

ilustrasi imunisasi
ilustrasi imunisasi (SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Berbeda dengan layanan drive thru lainnya, layanan ini hanya melayani program imunisasi pada bayi dan anak dengan pemeriksaan ringan non penyakit.

Nurhadi Yudiyantho SE AKT, Managing Director BMHS (Bundamedik Healthcare System) mengatakan Poliklinik Drive Thru kami hadirkan khusus untuk membantu orang tua yang memiliki bayi atau anak balita yang harus melaksanakan program imunisasi.

Baca juga: Imunisasi Anak Boleh Tetap Dilakukan Saat Pandemi, Achmad Yurianto Jelaskan Bagaimana Mekanismenya

Adanya Poliklinik Drive Thru khusus anak sangat membantu mengurangi kecemasan para orang tua, terbukti sejak kami luncurkan di awal Juli 2021 hingga saat ini, lebih dari 30 pasien telah memanfaatkan layanan tersebut.

Oleh karena itu kami yakin kehadiran Poliklinik Drive Thru khusus anak mampu menjawab kebutuhan dan memberikan rasa aman kepada orang tua khususnya para ibu yang ingin melaksanakan program imunisasi sang buah hati, sehingga kini tak perlu lagi menunda jadwal imunisasi.”

Poliklinik Drive Thru khusus anak kini telah tersedia di semua RSU dan RSIA Bunda.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas