Tribun Kesehatan

Jaga Kesehatan Selama Pandemi, Lima Cara Sederhana Ini Bisa Dicontoh

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun ini menjadi alarm untuk mengubah gaya hidup menjadi sehat. Yuk ikuti 5 cara sederhana ini

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
Jaga Kesehatan Selama Pandemi, Lima Cara Sederhana Ini Bisa Dicontoh
dok.Unsplash
Ilustrasi hidup sehat. Jaga Kesehatan Selama Pandemi, Lima Cara Sederhana Ini Bisa Dicontoh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun ini menjadi alarm untuk mengubah gaya hidup.

Pasalnya, menjaga kesehatan fisik dan mental dimasa pandemi adalah penting.

Dalam survei global terbaru yang dilakukan oleh Herbalife Nutrition melalui OnePoll, mayoritas responden menyatakan sedang mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan.

Kemudian, lebih dari 50 persen dari responden mengatakan mereka senang berolahraga tanpa merasa lelah dan 48 persen telah berhasil mengecilkan ukuran pinggang mereka.

Saat ini, banyak orang yang memilih untuk menjaga kesehatan mereka sendiri dengan melakukan perubahan menuju gaya hidup sehat dimulai dengan langkah-langkah kecil.

Berikut adalah lima cara dari Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley agar dapat meningkatkan kebiasaan dan gaya hidup yang lebih sehat.

Upaya dalam menurunkan kurva wabah virus Corona (Covid-19) dan juga Demam Berdarah Dengue (DBD), pemerintah mengimbau masyarakatnya tetap berada di rumah. 

Jesslyn Darmadi, Co-founder Everydaycplus, memberikan sejumlah kiat. Apa saja? 
1. Berjemur matahari pagi
2. Olahraga cukup 
3. Tingkatkan sistem kekebalan imun dengan      mengonsumsi vitamin alami dari buah dan      rempah-rempahan, yang mengandung jahe      dan temulawak seperti jamu Jokowi yang      diperoleh dari @everydaycplus 
4. Makan makanan bergizi dan higienis lahan     rumah
5. Hindari keramaian pasar, online shop untuk     sayur dan buah-buahan melalui instagram     @Panenabnormal sambil membantu aksi     mengurangi sampah buah
6. Istirahat yang cukup
7. Jaga kebersihan pribadi dan ruangan.     Pastikan udara bersih. Sediakan hand     sanitizer dan room disinfectant seperti     @Yarukiofficial untuk mengeliminasi kuman     penyebab penyakit
8. Jangan lupa menjaga jarak fisik dengan     orang tua,  karena perlu dipahami sistem     kekebalan immune nya berbeda dengan     anak muda.
Dibantu dengan beragam teknologi dan moda tranportasi online, kini home quarantine atau mengisolasi diri bukanlah hal yang menyeramkan. 

Online platform seperti Instagram memudahkan online shop untuk berinteraksi dengan customer. Ini turut didukung oleh marketplace online lainnya seperti Tokopedia dan Shopee. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Ilustrasi makanan bergizi. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO)

1. Makan dengan mempertimbangkan nutrisi

Semua mengetahui meningkatkan kebiasaan gaya hidup sehat dimulai di dapur.

Saat ini, mempelajari sebuah resep baru lebih mudah dari sebelumnya. Hanya tinggal menggunakan mesin pencarian dengan kata kunci yang diinginkan. Ada ratusan situs web dan video instruksional yang menawarkan tutorial hebat, dan dapat menemukan resep untuk hampir semua bahan yang sesuai dengan selera atau diet apa pun, apakah itu paleo, vegetarian, atau vegan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas