Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Mengandung Logam dan Plastik Es Krim Magnum Almond di Inggris dan Irlandia Ditarik dari Peredaran

Unilever juga telah mengeluarkan penjelasan mengapa produk tersebut ditarik dan meminta pelanggan tidak mengkonsumsi

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: willy Widianto
zoom-in Mengandung Logam dan Plastik Es Krim Magnum Almond di Inggris dan Irlandia Ditarik dari Peredaran
Pinterest
Ilustrasi es krim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produk es krim stik Magnum Almond ditarik dari pasar di Inggris dan Irlandia. Hal ini dilatarbelakangi oleh temuan bahwa produk tersebut diduga mengandung logam dan plastik.

Mengutip dari Daily Mail, pejabat di Badan Standar Makanan (FSA) telah menerbitkan peringatan bahwa produk tersebut tidak aman untuk dimakan.

Dalam situs resmi FSA, ada lima batch es krim Magnum almond yang ditarik tersebut yakni batch L3338, L3339, L3340, L3341, dan L3342 dengan ukuran 3×100ml.

Disebutkan oleh FSA bahwa Unilever juga telah mengeluarkan penjelasan mengapa produk tersebut ditarik dan meminta pelanggan yang telah membeli produk tersebut untuk tidak mengonsumsi produk dan menghubungi tim mereka untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terima kasih atas kerja sama Anda," tulis rilis resmi FSA, Selasa(23/4/2024).

FSA mengeluarkan penarikan makanan dan meminta pelanggan mengembalikan produk yang bermasalah itu.

Dituliskan juga bahwa potongan logam pada makanan dapat menyebabkan cedera dan bahaya tersedak baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

BERITA TERKAIT

Jika saluran udara orang dewasa tersumbat, mereka mungkin dapat membersihkan sendiri penyumbatan tersebut. Namun, jika batuk tidak kunjung sembuh, maka segeralah pergi ke dokter terdekat.

Sampai berita ini diturunkan, Tribunnews.com telah menghubungi pihak Unilever Indonesia dan BPOM RI untuk menanyakan apakah produk Magnum di Indonesia bakal ditarik juga. Namun yang bersangkutan belum memberi respons.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas