Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Merawat Area Kewanitaan Cukup Gunakan Sabun dan Air Saja, Aman atau Tidak Ya?

Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih - Clear White dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan area kewanitaan secara optimal. 

Penulis: Fransisca Andeska
Editor: Content Writer
zoom-in Merawat Area Kewanitaan Cukup Gunakan Sabun dan Air Saja, Aman atau Tidak Ya?
Istimewa
Sumber Ayu menjawab semua kekhawatiran tiap perempuan dengan menghadirkan Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih - Clear White yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan area kewanitaan secara optimal. 

TRIBUNNEWS.COM - Merawat tubuh, termasuk menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan, bisa menjadi kunci utama untuk meningkatkan rasa percaya dirimu. Ini adalah hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap perempuan, jadi jangan sampai disepelekan!

Tentunya, menjaga area sensitif tersebut juga perlu dilakukan dengan benar, yaitu dengan menggunakan produk yang tepat. 

Sebagai merek terpercaya dalam perawatan area kewanitaan, Sumber Ayu mengungkapkan bahwa penggunaan sabun mandi dan air saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan area sensitif ini. Mengapa bisa begitu? Berikut penjelasannya. 

Baca juga: Kulit Halus Tampak Lebih Cerah dengan Formula BARU Lebih Advance dari Sumber Ayu Body Scrub

Mengapa sabun mandi tidak cukup untuk area kewanitaan? 

Ternyata, sebagian besar sabun mandi–baik sabun batang maupun sabun cair, memiliki pH yang jauh lebih tinggi dibandingkan pH alami area kewanitaan. Pada umumnya, pH di area kewanitan sekitar 3.5 hingga 4.5, sedangkan untuk pH sabun mandi berkisar di antara 8 hingga 10. 

Begitu pula dengan air, meskipun dianggap lebih aman dan terlihat bersih, air memiliki pH netral, yakni antara 6.5 hingga 8.5 sehingga kurang optimal untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. 

Perbedaan pH yang cukup tinggi tersebut dapat mengganggu keseimbangan mikrobiota alami dan berpotensi menyebabkan iritasi, infeksi, atau masalah kesehatan lainnya. 

BERITA TERKAIT

Namun, tak perlu cemas! Sumber Ayu menjawab semua kekhawatiran tiap perempuan dengan menghadirkan Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih - Clear White yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan area kewanitaan secara optimal. 

Baca juga: Ajak Ibu Muda Sadar Kesehatan Area Kewanitaan, Sumber Ayu Dukung Komunitas Parenting SMARTMUMSID

Dengan pH 3.5, pembersih khusus ini bermanfaat membantu menjaga keseimbangan pH alami tanpa merusak flora baik di area sensitif tersebut. Selain itu, sabun pembersih ini mengandung formula istimewa yang menggabungkan ekstrak daun sirih, manjakani, dan kayu rapet yang telah dikenal sejak lama untuk mengurangi gatal, aroma tak sedap, dan keputihan. 

Tak hanya itu, sabun ini juga mengandung khasiat Triple Whitening Extracts dari Bengkoang, susu, dan Chamomile untuk membantu mencerahkan kulit di sekitar area kewanitaan serta memberikan rasa segar dan percaya diri. 

Sebagai merek terpercaya, Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan ini juga telah teruji secara dermatologis dan direkomendasikan oleh ahli kulit, sehingga menjadikannya pilihan aman dan efektif untuk perawatan harian dan tersedia di seluruh minimarket terdekat. 

Ingin mendapatkan berbagai informasi terkait tips merawat dan menjaga kesehatan area kewanitaan?  Yuk kunjungi www.sumberayu.id!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas