Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

10 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Mudik ke Nganjuk

Setelah sungkem dan bersalam-salaman, jangan sia-siakan waktu Anda di rumah saja. Susuri berbagai destinasi wisata yang tersebar di Nganjuk.

Editor: Content Writer
zoom-in 10 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Mudik ke Nganjuk
dok. Kemenpar
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong kegiatan liburan saat Lebaran, termasuk di Nganjuk, dengan hashtag #PesonaMudik2019 #PesonaIndonesia dan #WonderfulIndonesia. 

NGANJUK - Anda mudik dan berlibur di Nganjuk, Jawa Timur? Setelah sungkem dan bersalam-salaman, jangan sia-siakan waktu Anda di rumah saja. Susuri berbagai destinasi wisata yang tersebar di Nganjuk.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong kegiatan liburan saat Lebaran, termasuk di Nganjuk, dengan hashtag #PesonaMudik2019 #PesonaIndonesia dan #WonderfulIndonesia.

"Pemudik pasti ingin udara yang segar, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan ingin sejenak lepas dari rutinitas pekerjaan. Nganjuk emang keren! Udaranya sejuk, destinasinya lengkap! Yuk ngadem, nunggu apalagi," ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Kamis (23/5).

Berikut 10 destintasi wisata yang dapat dikunjungi saat di Nganjuk :

1. Bukit Salju Ngetos

Untuk lokasi tempat wisata bukit salju ini berada di desa Salam Judeg Blongko, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kabupaten Nganjuk. Dengan jarak tempuh sekitar 40-50 menit.

Wisata Bukit Salju sebuah bukit dengan pepohonan hutan pinus yang berada di pegunungan wilis, di permak sedemikian rupa oleh pemerintah dan warga desa setempat menjadi destinasi wisata yang keren dan ciamik. wisata bukit salju ini baru di buka sekitar januari 2018.

BERITA TERKAIT

Di bukit salju ini juga terdapat gazebo, area spot foto payung , rumah pohon, area spot foto love, spot foto sayap dan tempat tempat buat bersantai dengan nuansa pegunungan yang sejuk.

2. Candi Lor Nganjuk

Candi Lor Nganjuk adalah salah satu tempat wisata sejarah yang berada di Desa Candirejo, Kota Leceret, kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Candi Lor Nganjuk Tempat wisata ini ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur.

Candi Lor Nganjuk merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Nganjuk juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

Di kawasan ini juga terdapat batu tertulis yang memuat kata yang dekat sekali dengan kata Nganjuk yaitu Anjuk Ladang. Lokasi Candi Lor ini terletak di tengah tengah persawahan sehingga kita bisa merasakan semilir angin yang sejuk.

3. Wana Wisata Putri Ayu

Wana Wisata Putri Ayu atau dikenal Grojogan Putri Ayu terletak di Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini tak lain tak bukan adalah berenang. Selain itu kamu juga bisa ngadem cantik ditemani udara yang sejuk, alam yang hijau serta kicau burung yang sungguh dramatis.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas