Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hariyadi Sukamdani Sebut Infrastruktur dan Pariwisata Jadi Andalan Presiden Jokowi

Dua kekuatan ini akan mengubah wajah Indonesia dan menjadi masa depan bangsa di era kreatif, yakni Infrastruktur dan Pariwisata.

Hariyadi Sukamdani Sebut Infrastruktur dan Pariwisata Jadi Andalan Presiden Jokowi
dok. Kemenpar

Dua kekuatan ini akan mengubah wajah Indonesia dan menjadi masa depan bangsa di era kreatif, yakni Infrastruktur dan Pariwisata.

Setiap Presiden Jokowi menyelesaikan infrastruktur, di situlah simpul pariwisata hidup dan berkembang pesat. Lalu aktivitas ekonomi bergulir, dan impactnya menetes sampai ke bawah.

Beruntung Presiden Jokowi memiliki “arsitek pariwisata” yang handal, seperti Menpar Arief Yahya. Dia cepat menterjemahkan apa yang dimaui presiden dengan cepat dan cerdas.

Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia saat ini terus menjadi bahan perbincangan, karena sukses membuat jutaan orang di tanah air semakin sadar sesadar-sadarnya, bahwa core economy bangsa ke depan adalah sector pariwisata.

Kali ini dicontohkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani. Pembangunan infrastruktur itu sangat penting untuk membuat pariwisata semakin maju. “Bukan hanya memudahkan aktivitas orang perorang, tetapi juga penting buat sektor industri pariwisata.

Karena, perpindahan orang antar destinasi menjadi sangat mudah dan cepat,” papar Haryadi yang juga pemilik Sahid Group ini, Minggu (23/6).

Hariyadi mencontohkan di jalur laut Selat Sunda. Jarak tempuh antara Pelabuhan Merak Banten dan Bakauheni Lampung menjadi sangat dekat. Dulu, rute laut ini ditempuh dalam waktu 2,5 hingga 3 jam. Namun, ketika Dermaga Eksekutif di-bround breaking langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan dibangun dengan sangat bagus, maka perjalanan menjadi hanya 45-60 menit saja.

Ada perubahan yang sangat signifikan. Orang menggunakan transportasi laut juga makin nyaman dan arus pergerakan orang semakin besar.

Fasilitasnya seperti mal, inilah dermaga termegah di Indonesia. Kenyamanan penumpang nomor satu. Bahkan, untuk naik ke kapal penumpang, menggunakan garbarata yang umumnya terpasang di bandara.

“Selat Sunda ini sangat vital. Karena menjadi jalur distribusi dari Pulau Jawa ke Sumatera dan begitu sebaliknya. Namun akses ini dibuat sangat lancar oleh Presiden Jokowi. Saat mudik lalu, tingkat kemacetan pun berkurang jauh. Kenyamanan semakin tinggi,” katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas