Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Keren Banget, Kemenpar Gelar FGD Pengembangan Wisata Perkotaan Malang Raya

Kegiatan bertajuk ‘Pengembangan Wisata Perkotaan Malang Raya’ ini rencananya berlangsung di Hotel The 101 Malang OJ.

Keren Banget, Kemenpar Gelar FGD Pengembangan Wisata Perkotaan Malang Raya
dok. Kemenpar

Kementerian Pariwisata akan menggelar Focus Group Discussion (FGD), Kamis (11/7) mendatang.

Kegiatan bertajuk ‘Pengembangan Wisata Perkotaan Malang Raya’ ini rencananya berlangsung di Hotel The 101 Malang OJ.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Ni Wayan Giri Adyani mengatakan, FGD digelar untuk meningkatkan pengetahuan pelaku wisata dalam pengembangan destinasi.

Termasuk penyusunan story telling dan pembentukan pola perjalanan yang efektif. Serta pengemasan dan pemaketan produk wisata yang berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Malang Raya terdiri atas Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Berbagai destinasi menarik dapat ditemukan di ketiga wilayah tersebut. Misalnya Museum Angkut dan Jatim Park di Kota Batu; Candi Singhasari dan Coban Rondo di Kabupaten Malang; serta berbagai perkampungan tematik Jodipan dan Tridi di Kota Malang,” ujarnya.

Malang Raya memiliki tujuan wisata yang komplit. Mulai dari destinasi sejarah yang kaya akan warisan budaya, wisata kuliner, perkampungan tematik, bahkan alam dan buatannya dimiliki oleh Malang Raya.

Asisten Deputi Pengembangan Wisata Budaya Kemenpar Oneng Setya Harini menambahkan, pengembangan wisata perkotaan harus dilakukan di Indonesia. Dalam FGD nanti, akan dijelaskan penyusunan story telling dan strategi pengembangan pariwisata.

“Kita juga berharap adanya masukan dari masyarakat setempat, agar bersinergi dengan kebijakan antar pemerintah. Termasuk dengan stakeholder pengembangan wisata perkotaan di Malang Raya,” katanya.

kemenpar-090719-2

FGD Malang Raya ditargetkan diikuti 40 orang. Peserta merupakan pelaku wisata andalan dari Kampung Jodipan, Kampung Biru AREMA, dan Kampung Tridi.

Selanjutnya dari Kampung Lampion, Kampung Sanan, Kampung Dinoyo, Kampung Polowijen, Kampung Rolakku Indah, Gubug Klakah, dan Kampung Poncokusumo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas