Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Keselamatan Berwisata, Menpar Bagikan 10 Stand Up Paddle Board untuk Banyuwangi

Rencananya, bantuan 10 stand up paddle board itu akan diberikan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi.

Dukung Keselamatan Berwisata, Menpar Bagikan 10 Stand Up Paddle Board untuk Banyuwangi
dok. Kemenpar

Keselamatan dan kenyamanan berwisata tidak lepas dari perhatian Kementerian Pariwisata. Dukungan pun kerap diberikan. Termasuk berupa 10 stand up paddle board untuk sejumlah pantai di Banyuwangi.

Rencananya, bantuan 10 stand up paddle board itu akan diberikan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya. Atau, saat menteri lulusan Telematika di University of Surrey itu melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizki Ratman mengatakan, penyerahan 10 stand up paddle board tersebut sesuai dengan permintaan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Pemkab Banyuwangi meminta Kementerian Pariwisata membantu sarana dan prasarana untuk mendukung areal pantai di Banyuwangi. Khususnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan wisatawan di wilayah pantai. Permintaan itu resmi melalui surat Bupati. Dan dijawab Kemenpar dengan menyerahkan bantuan berupa 10 stand up paddle board,” papar Dadang, Rabu (24/7).

kemenpar-250719-2

10 Stand up paddle board akan didistribusikan ke Pulau Mustika sebanyak 2 buah, Pulau Merah 2, Grand Watudodol 2, Bunder 2, Pulau santen 1, Cacalan 1.

Paket yang akan diberikan berupa inflatable paddle board, 3 aluminium paddle adjustable 1.67 m to 2.15 m, dual action hand pump, deluxe travel backpack, 2+1 fins, coil leash (panjang 9 inci diameter 7mm), dan repair kit.

Dadang berharap dukungan yang diberikan Kementerian Pariwisata bisa turut membantu pariwisata Banyuwangi yang sedang berkembang pesat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga berharap bantuan ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Pariwisata Banyuwangi sedang meningkat. Untuk itu, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Termasuk untuk kawasan pantai di Banyuwangi. Tapi tentu kita berharap bantuan ini tidak hanya melengkapi, tetapi juga bermanfaat,” kata mantan Dirut PT Telkom itu.

Ditambahkannya, keamanan dan kenyamanan buat wisatawan adalah hal yang sangat penting dalam pariwisata. Dan Kementerian Pariwisata akan membantu memenuhi dua unsur tersebut.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas