Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Batam Jadi Tempat Kejuaraan Asia Binaraga & Olahraga Fisik 2019

Batam dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Asia Binaraga & Olahraga Fisik 2019. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada September.

Batam Jadi Tempat Kejuaraan Asia Binaraga & Olahraga Fisik 2019
dok. Kemenpar

Batam rupanya memiliki daya tarik untuk menggelar sport tourism level Asia. Buktinya, Batam dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Asia Binaraga & Olahraga Fisik 2019. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 27 September sampai 3 Oktober. Lokasinya di akan dipusatkan di Pacific Palace Hotel.

Berkenaan dengan hal itu, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (8/8) lalu. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Asia Binaraga & Federasi Olahraga Fisik Datuk Paul Chua, dan General Manager Pacific Palace Hotel Batam Sumantri Endang.

Datuk Paul Chua mengatakan, olahraga binaraga dan kebugaran di seluruh Asia mencapai tonggak sejarah baru bagi para praktisi, pengikut dan penggemarnya. Sebagai Federasi Binaraga Olahraga dan Federasi Olahraga Fisik (ABBF), pihaknya telah mendapat afiliasi dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) sejak tahun 1986.

Sekretariat ABBF yang berbasis di Bangkok, Thailand, akan memberikan kepada para pemirsanya laporan rutin terkini dan berita tentang semua kegiatan Binaraga dan Kebugaran di seluruh benua Asia.

“Saya sangat senang akhirnya menemukan Pacific Palace Hotel Batam sebagai tempat yang hebat untuk acara mendatang. Kejuaraan Binaraga & Olahraga Fisik 2019 yang sudah memasuki tahun ke-53 ini akan melibatkan para atlet dari 30 negara,” ujarnya, Senin (12/8).

Sementara itu, Sumantri Endang mengatakan, Pacific Palace Hotel dibangun sebagai salah satu simbol dan merupakan objek wisata yang menarik. Properti elegan ini hanya berjarak 35 menit dari Singapura dengan kecepatan tinggi. Atau lima menit dari Terminal Pelabuhan Harbour Bay. Aksesnya sangat mudah ke area pusat perbelanjaan.

“Dari Bandara Internasional Hang Nadim, Pacific Palace bisa dijangkau dalam waktu hanya 35 menit. Kami menawarkan 180 kamar yang cocok untuk semua. Termasuk para pelancong atau pebisnis,” ucapnya.

Menggabungkan desain mitologis Yunani, Pacific Palace Hotel ditunjuk secara brilian dengan fasilitas super. Seperti Grand Pacific Ballroom yang dapat menampung 3.000 orang. Berbagai macam pilihan tempat makan kelas satu juga ada. Serta sebuah bar tersedia di tempat. Pengunjung pun bisa menemukan Restoran Athena, Restoran Golden Palace, dan Neptune Lounge.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menyatakan, Batam memang tidak hanya menawarkan paket wisata menarik bagi turis asing. Kota ini juga memiliki banyak fasilitas pendukung seperti hotel dengan berbagai sarana pelengkapnya.

“Dipilihnya Pacific Palace Hotel sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Binaraga & Olahraga Fisik 2019, tentu harus kita sambut dengan gembira. Sebab, akan ada banyak peserta mancanegara yang hadir. Moment ini harus kita manfaatkan untuk sekaligus mempromosikan Batam atau Kepulauan Riau secara umum,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, sport tourism menjadi salah satu konsep yang cukup berhasil menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sport tourism bukan hanya sebagai pelengkap jenis wisata lain, tetapi benar-benar bisa diandalkan seperti halnya wisata seni budaya, wisata kuliner, dan lain-lain.

“Kita yakin, sport tourism tidak hanya diikuti para peserta lomba, tetapi akan ada pihak lain yang turut dalam kegiatan tersebut. Misalnya keluarga, pelatih, dan atau official. Ini juga harus kita gencarkan agar target kunjungan wisman sebesar 20 juta sepanjang tahun 2019 dapat tercapai,” tegasnya. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas