Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal Patroli PLP Tanjung Uban Berhasil Temukan Bangkai Kapal Pesiar Ripple Bay

Kapal Patroli PLP Tanjung Uban Berhasil Temukan Bangkai Kapal Pesiar Ripple Bay yang terbakar di perairan Tanjung Berakit.

Editor: Content Writer
zoom-in Kapal Patroli PLP Tanjung Uban Berhasil Temukan Bangkai Kapal Pesiar Ripple Bay
Ditjen Perhubungan Laut
Kapal patroli milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban, KN. RANTOS P.210 yang berhasil menemukan bangkai kapal Ripple Bay yang mengalami musibah kebakaran di sekitar Perairan Tanjung Berakit pada Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG BERAKIT – Kapal patroli milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban, KN. RANTOS P.210 berhasil menemukan bangkai kapal Ripple Bay yang mengalami musibah kebakaran di sekitar Perairan Tanjung Berakit pada Kamis (16/1/2020).

Komandan KN. RANTOS P.210, Gandhi Wibowo, melaporkan kapal pesiar berbendera Panama dengan Call Sign HP.4637 tersebut berhasil mereka temukan pada posisi 01-28-002 N/104-50-488 E malam hari, pukul 22.35 WIB.

“Posisi kapal saat kami temukan dalam kondisi terbakar dan buritan kapalnya sudah tenggelam karena tertahan oleh jangkar kapal tersebut,” jelas Gandhi.

Kepala Kantor Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban, Capt. Handry Sulfian, mengungkapkan bahwa pihaknya langsung menerjunkan KN. RANTOS-P.210 untuk segera bertolak ke lokasi kejadian, segera setelah menerima informasi terkait terbakarnya Kapal Pesiar Ripple Bay pada sore hari pukul 16.10 WIB.

“Kami langsung merespons cepat dengan mengirimkan KN. RANTOS-P.210 yang tiba di lokasi pada sekitar 22.30 malam yang kemudian melakukan penyisiran dan pencarian di sekitar lokasi dan berhasil menemukan bangkai kapal,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan penumpang kapal, menurut Capt. Handry telah berhasil dievakuasi dengan selamat dibantu oleh helicopter milik Pemerintah Singapura.

“Selanjutnya, KN.RANTOS-P.210 kembali melanjutkan tugas melakukan Patroli keselamatan maritim 2020,” tutupnya.(ffy)(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas