Tribun

Menpora RI Nilai Kepri Tepat untuk Kembangkan Sport Tourism

Menpora Zainudin Amali menilai Kepulauan Riau sangat berpotensi sebagai wilayah untuk kembangkan Sport Tourism

Editor: Content Writer
Menpora RI Nilai Kepri Tepat untuk Kembangkan Sport Tourism
Humas Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat bertemu Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin, Sabtu, (21/11/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, KEPRI - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai Kepulauan Riau sangat berpotensi sebagai wilayah untuk kembangkan Sport Tourism.

Hal itu disampaikan pada acara jamuan makan malam oleh Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin, di Restoran Kelong Shangrila, Sabtu, (21/11/2020) malam.

Menpora RI mengatakan bahwa Kepri tepat dikembangkan Sport Tourism Bahari.

"Mengingat bahwa Kepri banyak dikitari lautan dan yang terkenal dalam peradaban sebagai Selat Malaka, sangat cocok dikembangkan olahraga bahari sekaligus pariwisata," kata Menpora RI.

"Saya tadi mampir ke Lagoi, indah dan pasti banyak diminati. Contoh, Thailand saja yang dulu hanya mengandalkan pendapatan sektor hiburan sekarang sudah paket wisata dan olahraga. Negara kita lebih punya potensi karena sumber daya alam yang luar biasa," tambahnya.

Menpora RI tampak senang dan optimis bagaimana sport tourism dikembangkan di daerah ini.

Apalagi Treasure Bay Bintan dan Bintan Cakrawala Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau cukup begitu luar biasa pemandanganya.

"Lagoi ini indah dan pasti banyak diminati, apalagi sudah dirancang dengan berbagai fasilitas untuk bisa berolahraga," katanya.

Letak strategis di Selat Malaka, berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan persinggahan lalu-lintas perdagangan internasional, meskipun suasana seperti sekarang sekalipun akan mudah mendatangkan orang bila ada kemasan pariwisata berpaket olahraga.

"Sekarang tinggal kita bagaimana meyakinkan negara-negara lain tentang penanganan covid, jika mereka sudah percaya disini akan mudah karena jarak antar negara dekat," ucap Menpora RI melanjutkan pembicaraan.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas