Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Budi Karya Sumadi Lantik 2.079 Perwira Calon ASN Kemenhub di Jakarta

Menteri Budi Karya Sumadi melantik sebanyak 2.079 perwira transportasi lulusan program pola pembibitan perguruan tinggi di Balai Kartini Jakarta.

Editor: Content Writer
zoom-in Budi Karya Sumadi Lantik 2.079 Perwira Calon ASN Kemenhub di Jakarta
Istimewa
Menteri Budi Karya Sumadi melantik sebanyak 2.079 perwira transportasi lulusan program pola pembibitan perguruan tinggi Kementerian Perhubungan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara, di Balai Kartini Jakarta, Senin (30/10). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Budi Karya Sumadi melantik sebanyak 2.079 perwira transportasi lulusan program pola pembibitan perguruan tinggi Kementerian Perhubungan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), di Balai Kartini Jakarta, Senin (30/10).

Menhub mengajak para lulusan yang merupakan insan muda untuk bersama memajukan transportasi di Indonesia.

“Anda adalah insan muda, generasi muda yang memiliki daya inovasi dan semangat untuk menerapkan perubahan. Saya percaya bahwa Anda adalah agen perubahan yang sangat penting dalam mewujudkan visi kita untuk transportasi yang lebih maju dan efisien,” kata Budi Karya Sumadi.

Baca juga: Belasan Kereta LRT Jabodebek Masuk Bengkel, Kemenhub Bilang Sedang Dievaluasi

Menurut Menhub, hal itu sejalan dengan salah satu visi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mencapai target Indonesia Emas 2045, yaitu melalui pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas.

Bonus demografi yang akan dicapai Indonesia diharapkan mampu menjadi modal utama untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Menhub berharap, seluruh calon ASN yang dilantiknya ini dapat menjadi ASN yang bersahaja, mampu melayani dengan hati, serta selalu mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pendidikan untuk menjadikan transportasi Indonesia lebih baik lagi.

Baca juga: Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Baru 27 Persen, Kemenhub Pastikan Rampung Sesuai Target

Hingga saat ini, program Pola Pembibitan telah meluluskan 1.875 calon ASN yang dilantik pada 2022 lalu. Kemudian pada tahun 2023 jumlah lulusan meningkat jadi 2.079 orang yang akan langsung ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kementerian Perhubungan.

BERITA TERKAIT

Usai dilantik, seluruh calon ASN diberi pembekalan terkait strategi membangun karakter ASN, menjadi agen perubahan yang unggul, self motivation, serta tantangan dan peluang menuju generasi yang inovatif oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Rhenald Kasali, Aiman Witjaksono, serta Tasya Kamila.

Baca juga: Berbagai Tantangan Bangun Infrastruktur Transportasi di IKN Menurut Menhub Budi Karya Sumadi

Kegiatan ini juga turut dihadiri para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenhub, para Direksi Utama Badan Usaha Milik Negara, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenhub, serta kepala unit teknis di lingkungan BPSDMP. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas