Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Bantuan Traktor, Petani Bone Sampaikan Rasa Terima Kasih ke Mentan Amran

Para petani di Kabupaten Bone, Sulsel, sampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman atas bantuan traktor.

Editor: Content Writer
zoom-in Terima Bantuan Traktor, Petani Bone Sampaikan Rasa Terima Kasih ke Mentan Amran
Istimewa
Bantuan traktor oleh Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kepada para petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diberikan pada Kamis (10/10). 

TRIBUNNEWS.COM - Para petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman atas bantuan traktor yang diberikan pada Kamis (10/10).

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan traktor, maka itu kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia, Bang Amran Sulaiman," ujar Sainudin dari Desa Pattiro, Kecamatan Dua Boccoe.

"Alhamdulillah bapak menteri benar-benar memperhatikan para petani terutama pada kami dan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan kami," jelasnya. 

Senada, petani dari desa Jaling juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Amran. Ia menuturkan, traktor itu dapat mempermudah proses bertani dan meningkatkan produksi.

Baca juga: Optimasi Lahan Kementan Berbuah Hasil, Masyarakat Merauke Panen Raya Padi Seluas 14.000 Hektar 

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak menteri, telah memberi bantuan kepada kami traktor. Mudah-mudanan hasil pertanian kami nanti bisa meningkat lebih banyak, terima kasih," ujar Amin. 

"Harapannya saya akan selalu berusaha saya akan selalu terus bekerja dan berusaha sebagaimana pesan-pesan bang Amran harus bekerja dan harus kuat. Hidup petani!" pungkasnya.

Tahun ini, Sulawesi Selatan telah menerima alokasi bantuan pertanian signifikan, di antaranya bantuan reguler sebesar Rp 365 miliar, bantuan pasca banjir senilai Rp 48,3 miliar, serta subsidi pupuk yang mencapai Rp 2,57 triliun. (*)

Baca juga: Alat Pertanian Terpenuhi, Petani Muda Asli Papua Bahagia Kementan Respon Cepat Olah Lahan di Merauke

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas