Tribun

TASPEN Serahkan Mobil Ambulans Multifungsi Kepada Kementerian BUMN

Penyerahan ambulans ini merupakan kelanjutan rangkaian program TJSL TASPEN kepada beberapa instansi.

Editor: Content Writer
TASPEN Serahkan Mobil Ambulans Multifungsi Kepada Kementerian BUMN
Istimewa
TASPEN Serahkan Mobil Ambulans Multifungsi Kepada Kementerian BUMN. 

TRIBUNNEWS.COM - PT TASPEN (Persero) melalui program TASPEN Untuk Indonesia, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini, TASPEN melakukan program TJSL dengan menyerahkan bantuan fasilitas kesehatan berupa 1 (satu) unit mobil ambulans tipe standar multifungsi untuk mendukung kegiatan di Klinik Pratama Kementerian BUMN. Acara penyerahan ambulans dihadiri langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Deputi SDM dan Teknologi Informasi Tedi Bharata, Asisten Deputi TJSL Agus Suharyono, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati didampingi Direktur Keuangan Patar Sitanggang beserta jajaran di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/11).

Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto dalam sambutannya hari ini menyampaikan “Dengan adanya Klinik Pratama Kementerian BUMN, diharapkan pegawai Kementerian BUMN mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik dan lengkap sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Klinik Pratama Kementerian BUMN dapat memberikan penanganan pertama sebelum mendapatkan fasilitas lengkap dari rumah sakit rujukan. Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada TASPEN untuk hibah 1 (satu) unit mobil ambulans tipe standar multifungsi yang kedepannya diharapkan dapat mendukung kegiatan mobilitas di Klinik Pratama Kementerian BUMN sehingga menjadi lengkap sebagai sarana fasilitas kesehatan untuk pegawai di lingkungan Kementerian BUMN.”

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati, mengatakan, "Sebagai BUMN yang bergerak di bidang sosial, TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Hari ini, TASPEN menyerahkan ambulans kepada Kementerian BUMN untuk mendukung mobilitas kegiatan di Klinik Pratama kementerian BUMN di tengah masa Pandemi Covid-19. Ke depan, kami akan terus memberikan bantuan fasilitas kesehatan ke instansi-instansi lainnya guna memudahkan kerja Pemerintah memberantas Covid-19”.

Penyerahan ambulans ini merupakan kelanjutan rangkaian program TJSL TASPEN kepada beberapa instansi. Sebelumnya, TASPEN telah menyerahkan bantuan mobil ambulans serupa kepada POLRI, Badan Kepegawaian Negara (BKN), BP2MI, dan KORPRI. Selain itu, TASPEN telah menyerahkan bantuan APD, masker, dan alat protokol kesehatan lainnya untuk masyarakat dan tenaga medis, serta turut aktif dalam pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional melalui beberapa kegiatan vaksinasi untuk anak, dewasa, dan lansia di seluruh indonesia.

"Di tengah pandemi saat ini, selain memberikan pelayanan yang aman bagi peserta, TASPEN juga terus berkomitmen berkontribusi mengimplementasikan berbagai Program TJSL secara berkelanjutan guna memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik dalam nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan," kata Diyantini Soesilowati.

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Untuk menghindari penularan COVID-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas