Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Galon Berbahan PET Terbukti Memiliki Nilai Ekonomi, Ayah Dua Anak Ini Buktikan Langsung!

Selain bisa jadi cuan, Rafif juga mengakui bahwa alasan keluarganya memilih Le Minerale karena airnya sehat dan segar. 

zoom-in Galon Berbahan PET Terbukti Memiliki Nilai Ekonomi, Ayah Dua Anak Ini Buktikan Langsung!
Istimewa
Ilustrasi galon PET mendatangkan cuan . 

TRIBUNNEWS.COM - Informasi terkait kelestarian lingkungan yang semakin mudah diakses di era digital ini, membuat kesadaran terhadap lingkungan semakin tinggi. Termasuk kesadaran untuk menggunakan galon plastik berbahan PET (Polyethylene Terephthalate) sebagai pilihan cerdas bagi konsumen yang ingin berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan sekaligus mendapatkan manfaat ekonomis.

Ya, galon berbahan PET memiliki beberapa kelebihan dibanding galon berbahan lain. Seperti kemudahan proses daur ulang, yang memang merupakan jenis plastik yang mudah diproses dan diubah menjadi produk baru.

Penggunaan kembali plastik PET menjadi suatu produk baru ini sangat direkomendasikan karena dengan pemilahan dan pengelolaan yang tepat maka hasil daur ulang kemasan bekas air mineral masih memiliki nilai ekonomi.

Hal ini tentu dapat membuka peluang usaha baru bagi para pengepul dan pendaur ulang botol plastik bekas serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru di sektor informal. Tidak hanya itu, industri daur ulang plastik juga dapat berkontribusi dalam mengurangi pencemaran lingkungan.

Baca juga: Cerita TikTokers Pilih Jual Galon Selalu Baru Le Minerale: Gak Nyampah Bisa Jadi Cuan

Kisah Rafif ubah galon selalu baru kosong jadi cuan

Kisah Rafif ubah galon kosong jadi cuan

Seperti yang sudah dibuktikan oleh Rafif Baskoro, yang memanfaatkan galon kosong Le Minerale di rumahnya menjadi cuan. Melalui konten video yang diunggahnya di akun TikTok pribadinya @rafifbaskoro, Rafif menceritakan kisahnya mengubah galon Le Minerale menjadi cuan.  

Di video berdurasi 43 detik tersebut, Rafif terlihat baru saja membantu isterinya membersihkan rumah dan membereskan berbagai macam barang. 

BERITA REKOMENDASI

“Habis bantu-bantu isteri membersihkan rumah, kok banyak galon Le Minerale di rumah. Kira-kira diapakan ya galonnya?” cerita Rafif.

Tidak butuh waktu lama, Rafif terpikirkan ide brilian untuk memanfaatkan galon selalu baru Le Minerale yang ia temukan menjadi cuan, yaitu dengan membawa tiga galon tersebut ke tempat pengepul galon. 

Sesampainya di tempat pengepul galon, terbukti benar bahwa galon selalu baru Le Minerale bisa kembali laku dan menghasilkan cuan! Galon yang dibawa Rafif dihargai pengepul dengan harga Rp1.000 per galon. 

“Yuk, jadikan galon Le Minerale kamu di rumah sebagai cuan, segera jual di pengepul galon Le Minerale,” ajak Rafif di akhir video. 

Baca juga: BPOM Resmikan Aturan Pelabelan BPA pada Galon Bermerek, Pakar: Upaya untuk Lindungi Masyarakat

Selain bisa jadi cuan, Rafif juga mengakui dalam video tersebut, alasan keluarganya memilih Le Minerale karena airnya sehat dan segar. 

Itulah kisah Rafif Baskoro yang mengubah galon selalu baru Le Minerale menjadi cuan, sekaligus berpartisipasi dalam TikTok Video Challenge #JadiCuanGakNyampah. 

Kompetisi ini merupakan rangkaian dari kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, dengan memanfaatkan kembali botol dan galon plastik yang sudah selesai digunakan, khususnya galon selalu baru Le Minerale. 

Para peserta video challenge ini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, yuk kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga!

Baca juga: Hasna Fairuz Bantu Jaga Lingkungan dengan Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Pundi-Pundi Uang

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas