Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Jangan Terbelenggu Faktor Usia, Lakukan Empat Hal yang Bikin Anda 'Kembali Muda'

Lakukan empat hal 'tak lazim' berikut ini untuk 'mengingkari' faktor usia dan membuat Anda kembali muda!

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Jangan Terbelenggu Faktor Usia, Lakukan Empat Hal yang Bikin Anda 'Kembali Muda'
Instagram
Penyanyi Andien yang energik. 

TRIBUNNEWS.COM -  Anda mungkin merasakan, betapa masyarakat kita sangat terobsesi dengan usia. Setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu yang di luar pakem sosial, orang cenderung berkata Anda terlalu tua atau terlalu muda untuk itu. Padahal, bisa jadi ini peluang Anda untuk berkembang.

Peluang karir, hubungan, dan pertumbuhan diri terbesar pada Anda bisa terjadi setiap saat. Jadi, simaklah 4 cara menyenangkan untuk menentang usia anda:

Lepaskan tonggak usia

Kita semua memiliki tujuan dengan tenggat waktu usia tertentu, seperti menikah, mempunyai anak, atau membeli rumah. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang seharusnya sudah Anda capai sekarang?

Berbagai cita-cita pasti akan terpikir. Setelah itu, ingatlah kembali apa yang sudah Anda capai di alam nyata. Anda akan menemui, bahwa pencapaian Anda sebetulnya sudah cukup banyak. Maka, hargailah pencapaian diri, sekecil apapun itu.

Berteman dengan orang-orang yang tidak seusia dengan Anda

Bidang kerja yang beragam, media sosial, dan kelas kebugaran penuh dengan orang-orang dari segala usia dan memberikan kesempatan untuk berteman dengan orang-orang yang tidak sepantaran dengan kita.

BERITA TERKAIT

Jika Anda mulai bergaul dengan orang dengan rentang usia berbeda, Anda akan mendapatkan persepsi berbeda. Prestasi mereka dapat menginspirasi Anda, atau mereka bakal terinspirasi dari Anda. Anda bahkan bisa saja jatuh cinta pada salah satu dari mereka.

Ikuti aturan +108-10

Otak kadang memberitahu, Anda terlalu tua atau terlalu muda untuk melakukan sesuatu. Seperti memulai bisnis Anda sendiri, mengambil waktu luang untuk melakukan perjalanan dunia, atau mendapat gelar baru.

Gunakan pertanyaan singkat ini sebagai alat ukur: jika Anda 10 tahun lebih muda atau lebih tua, akankah Anda melakukannya? Jika salah satu jawabannya adalah ya, lakukanlah!

Melakukan beberapa hal yang (sepertinya) tidak pantas bagi usia Anda

Lupakan berapa usia tubuh Anda sebenarnya dan lakukan beberapa hal yang anda pikir tidak sesuai dengan usia Anda. Pergilah clubbing, warnai rambut dengan warna mencolok, apapun yang menantang pikiran dewasa dan ketidakdewasaan Anda.

Banyak dari kita menempatkan batasan terhadap tindakan kita sendiri. Kita selalu ingin menjadi "normal" untuk menghindari ejekan orang dan lebih mudah mendapat teman.

Ingatlah, berusaha terlalu keras untuk disukai orang terkadang sangat melelahkan. Jadi mulai sekarang, pilihlah jalan yagn sesuai dengan kepribadian Anda, tanpa terbatas usia.

Wikkianto / Sumber: Yahoo Health

Tags:
Sumber: Tabloidnova.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas