Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Brownies Oatmeal Wondermiddle Anti Kolesterol

Ada variasi oatmeal brownies yang tentunya memiliki rasa yang tak kalah enak dari brownies pada umumnya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Brownies Oatmeal Wondermiddle Anti Kolesterol
TRIBUN JABAR

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Laisa Khoerun Nissa

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - BROWNIES, siapa tak kenal sajian lezat yang satu ini. Selama ini sajian yang umumnya memiliki penampakan berwarna hitam tersebut, populer dijadikan camilan maupun buah tangan di Kota Bandung.

Seiring melejitnya hidangan tersebut, bermacam variasi brownies mulai bermunculan. Ada yang berinovasi dari segi tampilan hingga inovasi dari segi rasa agar menarik perhatian pecinta kuliner. Terbaru, ada variasi oatmeal brownies yang tentunya memiliki rasa yang tak kalah enak dari brownies pada umumnya.

"Selain lezat, oatmeal brownies tentu lebih sehat dibanding brownies lainnya," kata Khairi Pandya dari Wondermiddle ketika ditemui di Pasar Seni ITB, Bandung Minggu (23/11/2014).

Seperti diketahui, oatmeal memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh. Sebagai makanan yang kaya serat larut, oatmeal dianggap mampu maenurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh.

Selain itu, oatmeal juga dianggap mampu mengurangi risiko hipertensi serta mencegah pengembangan diabetes dan kanker payudara. Antiosidan tnggi yang ada di oatmeal juga baik untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Dengan banyak manfaat tersebut, Pandya lalu mencoba inovasi resep brownies dengan tambahan oatmeal didalamnya. Tak sebatas dijadikan topping, oatmeal justru dipadukan dengan bahan dasar pembuatan brownies.

BERITA REKOMENDASI

"Proses pembuatannya oatmeal dicampur ke dalam bahan dasar brownies lain semisal cokelat bubuk, terigu, telur, gula dan sebagainya," katanya.

Bahan-bahan tersebut dicampur hingga merata. Setelah itu adonan dituang ke dalam loyang dan dipanggang dalam suhu 170 derajat selama kurang lebih 30 menit.

Setelah matang, oatmeal brownies pun siap disajikan. Jika dilihat sekilas, penampilannya tak berbeda jauh dengan brownies kebanyakan. Berwarna hitam, oatmeal brownies ini memiliki tekstur lembut di dalam layaknya brownies basah.

Racikan oatmeal brownies ini memiliki rasa yang juga tidak jauh berbeda dengan brownies umumnya. Hanya saja, anda tak perlu khawatir kelebihan kalori atau menjadi gemuk ketika menyantap sajian ini.

"Karena menu ini bisa dibilang low calorie dengan tambahan oatmeal di dalamnya," ujarnya.

Oatmeal brownies masih dipasarkan secara online. Selain itu, biasanya ia juga dipasarkan dalam berbagai pameran-pameran. Satu slice oatmeal brownies ditawarkan seharga Rp 18.000. (isa)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas