Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Survei: 59 Persen Orang Indonesia Tak Suka Kado Tahun Baru yang Mereka Terima

Dalam survei teranyar yang dilakukan situs belanja Rakuten terungkap 59 persen orang Indonesia pernah menerima kado tahun baru yang tidak mereka suka.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Survei: 59 Persen Orang Indonesia Tak Suka Kado Tahun Baru yang Mereka Terima
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada banyak cara untuk merayakan pergantian tahun. Beberapa di antara Anda mungkin merayakannya dengan memberikan kado kepada orang terkasih.

Tapi, yakinkah Anda, sang penerima sangat menyukai kado pemberian Anda?

Dalam survei teranyar yang dilakukan situs belanja Rakuten, terungkap 59 persen orang Indonesia pernah menerima kado tahun baru yang tidak mereka sukai.

Survei yang berjudul Rakuten Shopping Secrets ini diselenggarakan secara daring dan melibatkan 1.000 responden (50 persen wanita, 50 persen pria) berusia antara 20 hingga 60 tahun. Dalam siaran persnya yang diterima Tribunnews.com belum lama ini, tidak disebutkan kapan survei tersebut dilakukan.

Hal ini berbanding terbalik dengan hasil survei di negara lain, seperti Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Jerman, dan Singapura. Hasil survei menunjukkan persentase orang yang pernah menerima kado yang tidak disukai lebih sedikit atau sekitar 22 sampai 33 persen.

Orang Indonesia juga disebutkan paling mungkin berpura-pura menyukai hadiah yang tidak disukai. Hanya 8 persen yang mengatakan tidak akan berpura-pura. Orang Amerika pun hanya 7 persen yang memilih jujur mengatakan sebenarnya.

Terungkap pula dari survei tersebut, mal masih menjadi tempat pilihan orang Indonesia untuk berburu kado, ketimbang berbelanja secara daring.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas