Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Perhatian, Punya Status Jomblo Bisa Pengaruhi Karir di Kantor

Mungkin Anda pernah mendengar jargon "Di balik pria sukses ada wanita di belakangnya".

Editor: Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mungkin Anda pernah mendengar jargon "Di balik pria sukses ada wanita di belakangnya".

Jargon tersebut boleh jadi benar. Menurut survei yang dilakukan situs pencari kerja Jobstreet.com, status hubungan juga mempengaruhi produktivitas di tempat kerja.

Ambil contoh, hasil survei pada pekerja yang masih berstatus single. 17% responden yang masih single merasakan efek positif dari status ini.

Rata-rata, pekerja yang merasa puas dengan status single-nya adalah pekerja yang punya ambisi dalam hal pengembangan karier.

Mereka menganggap waktu single sebagai saat yang tepat untuk mengasah kemampuan serta memperkaya pengalaman.

"Tawaran untuk bertemu dengan berbagai orang baru sambil mengembangkan jaringan profesionalnya, menjadi faktor motivasi utama," urai Jobstreet.com dalam siaran pers, Kamis (3/3).

Selain itu, 16% pekerja yang masih jomblo merasa lebih fokus dalam bekerja karena tidak disibukkan oleh masalah dengan pasangan yang mampu menurunkan tingkat fokus bekerja.

BERITA TERKAIT

Tapi, status jomblo juga bisa memberi efek negatif, yakni ketiadaan pasangan yang mampu mendengarkan keluhan diri mereka. 27% responden mengungkapkan hal tersebut.

Dampaknya, si pekerja jomblo bisa merasa stres di tempat kerja. Stres juga dapat muncul karena tekanan lingkungan bekerja untuk memiliki pasangan.

Lain lagi pekerja yang tengah melakukan pendekatan, atau bahasa kerennya pedekate.

60% responden dengan status ini merasa lebih percaya diri dalam memberikan ide serta berkontribusi di lingkungan bekerja.

Bahkan, melakukan pedekate bisa membuat si pekerja jadi sosok yang lebih dipercaya oleh atasan.

Pekerja yang dalam status pendekatan juga berusaha mendapatkan kenaikan gaji dan naik ke jenjang karier yang lebih tinggi, tujuannya supaya bisa memberi kesan positif kepada calon pasangan.

Bagaimana dengan pekerja yang sudah memiliki pacar? 49% responden yang sudah memiliki kekasih menyatakan dirinya bahagia dan merasa lebih giat untuk bekerja.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas