Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Busana Ini yang Menjadikan Puteri Indonesia Menang di Miss Internasional 2016

Gaun yang mengikuti lekuk tubuh Felicia itu tak menampilkan kesan terlalu seksi. Pasalnya, busana Ini menampilkan potongan Cheongsam

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Busana Ini yang Menjadikan Puteri Indonesia Menang di Miss Internasional 2016
Tribunnews/Nurul Hanna
Felicia Hwang, Puteri Indonesia Lingkungan 2016 yang menyabet juara second runner up dan Miss Best Dresser di ajang Miss Internasional 2016 saat jumpa pers di Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada malam grand Final Miss Internasional yang diselenggarakan pada Kamis (27/10/2016) di Tokyo, Jepang, Felicia Hwang meyabet juara ketiga.

Tak hanya itu, Felicia juga memenangkan kategori Miss Best Dresser.

Busana yang dipakai Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang, merupakan rancangan desainer Anas Khairunnas. Gaun berwarna biru tua tersebut memiliki filosofi tersendiri.

"Dalam desainnya kita harus menyampaikan filosofi jamu Indonesia, karena kan kita terkenal dari film 'Eat, Pray n Love' soal peramu jamu. Jamu adalah salah satu kekuatan Indonesia," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani.

Selain dipenuhi ukiran tradisional, Bunga Peony juga dipilih menjadi ornamen yang  menghiasi gaun tersebut. Peony adalah bunga yang dapat diramu menjadi jamu yang berkhasiat.

Gaun yang mengikuti lekuk tubuh Felicia itu tak menampilkan kesan terlalu seksi.  Pasalnya, busana Ini menampilkan potongan Cheongsam yakni pakaian khas wanita Tiongkok.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Anas Khairunnas juga menambahkan jajaran mutiara hingga ke ujung gaun.

"Kita berusaha menarik hati masyarakat  internasional, dengan menggunakan pearl atau mutiara, yang orang Jepang sangat menyukai mutiara," lanjut Putri K Wardani.

Gaun tersebut akhirnya diberi tema Malayan Peony. Malayan mengacu pada tanah Melayu di mana Felicia dilahirkan.

Kombinasi ini mencerminkan kekuatan akulturasi dari dua budaya yang berbeda tapi bergabung menjadi Bhinneka Tunggal Ika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas