Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Setnov Mengaku Tak Mampu Beli, Sang Istri Bongkar Lemari Cari Batik Cerah untuk Dipakai Saat Sidang

Deisti membongkar lemari pakaian dan khusus membawakan batik dengan warna cerah, setiap kali sidang kasus dugaan korupsi e-KTP digelar.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Setnov Mengaku Tak Mampu Beli, Sang Istri Bongkar Lemari Cari Batik Cerah untuk Dipakai Saat Sidang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (1/2/2018). Dalam sidang yang beragenda mendengarkan keterangan saksi tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menghadirkan lima orang saksi yakni Mantan Anggota DPR Chairuman Harahap, Pengacara Hotma Sitompul, Direktur Kebijakan Pengadaan Umum Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Setiabudi Arianta, Mantan PNS Fajar Kurniawan dan Bekas pegawai toko jam Marita. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada tiga sidang terakhir kasus KTP elektronik, Deisti Astriani Tagor melakukan make over kepada suami tercintanya terdakwa Setya Novanto.

Jika di sidang-sidang sebelumnya Setya Novanto selalu menggunakan batik cokelat.

Kini tampilannya berubah menjadi batik dengan warna cerah, yakni merah.

Deisti melakukan hal itu karena sering membaca berita dari media online yang meliput persidangan kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor.

Di beberapa pemberitaan, Deisti membaca soal suaminya yang selalu menggunakan batik cokelat, dengan warna yang 'itu-itu saja'.

Baca: Dibilang Jutek, Isyana Sarasvati Akan Lakukan Ini Pada Alisnya

Akhirnya, Deisti memutuskan membongkar lemari pakaian dan khusus membawakan batik dengan warna cerah, setiap kali terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP itu menjalani sidang.

BERITA REKOMENDASI

Pilihan Deisti jatuh pada batik warna merah, agar sang suami terlihat lebih fresh dan menarik jika disorot kamera awak media.

Soal pergantian baju batik itu turut diamini Setya Novanto.

Dia pun dibuat heran dengan ulah wartawan, yang sampai memperhatikan warna batiknya setiap sidang.

"Wartawan ini pintar ya, waktu itu soal buku catatan saya, lalu soal batik lah katanya enggak ganti-ganti. Jadi sekarang batik saya tergantung istri. Dia yang bawain," ungkap Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Menurut Setya Novanto, batik-batik itu tidak ada yang baru, melainkan baju batik lama yang disimpan di lemari pakaiannya.

"Ini batik lama, sekarang kan tidak mampu beli lagi. Ya pakai yang lama-lama aja. Pokoknya batik yang warnanya cocok dengan wartawan," tutur Setya Novanto.

Rakyat Jelata

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas