Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Mengapa Wajah Ratna Sarumpet Bengkak, Oplasnya Gagal? Ini Penjelasan Dokter Bedah Plastik Tompi

Dari foto yang tersebar, wajah wajah Ratna Sarumpaet mengalami pembengkakan. Apakah operasi sedot lemak di pipinya (seperti yang diakui Ratna)gagal?

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Mengapa Wajah Ratna Sarumpet Bengkak, Oplasnya Gagal? Ini Penjelasan Dokter Bedah Plastik Tompi
Kolase/Instagram @dr_tompi
Ratna Sarumpaet dan Tompi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum pengakuan keluar dari mulut Ratna Sarumpaet tersebar foto wajahnya yang terlihat bengkak.

Dari foto yang tersebar, wajah wajah Ratna Sarumpaet mengalami pembengkakan. Apakah operasi sedot lemak di pipinya (seperti yang diakui Ratna) itu gagal?

Dokter bedah plastik Tompi, menyebut bengkak di wajah Ratna bukan lantaran operasi yang ia jalani gagal.

“Enggak (bukan karena operasi gagal) jadi kalau ada yang bilang itu oplasnya gagal, keliru sekali,” kata Tompi ditemui di kliniknya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Dijelaskan Tompi, semua operasi yang dilakukan biasanya akan menimbulkan bengkak. Terlebih, operasi dilakukan di bagian wajah.

Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet minta maaf atas kebohongan soal penganiayaan yang menimpanya. Konferensi pers dilakukan di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil V No 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).
Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet minta maaf atas kebohongan soal penganiayaan yang menimpanya. Konferensi pers dilakukan di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil V No 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). (Tribun Jakarta, Twitter @RachelMaryam)

Baca: Pernah Pimpin Pasukan Mengapa Prabowo Bisa Dikelabui Ratna Sarumpaet? Dahnil Anzar Beri Penjelasan

Setiap orang juga bisa jadi mengalami bengkak yang berbeda, kendati menjalani operasi yang sama.

BERITA TERKAIT

“Jadi kalau bengkak, nanti lihat 3 sampai 4 minggu, biasanya sudah mulai kelihatan bengkaknya. Bengkak paling parah biasanya di 3 sampai 5 hari pertama,” kata Tompi.

Pengakuan Ratna Sarumpaet

Baca: Ratna Sarumpaet Berbohong, Gibran Rakabuming Tanggapi Permintaan Maaf Fadli Zon hingga Rizal Ramli

Ratna Sarumpaet mengakui bahwa dia tidak pernah dianiaya atau dikeroyok di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018.

Ia membantah kabar serta pernyataan sejumlah tokoh yang menyebut Ratna dianiaya hingga wajahnya lebam.

"Tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal, entah dari setan mana ke saya dan berkembang seperti itu," ujar Ratna di kediamannya di kawasan Kampung Melayu Kecil V, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas