Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Fitur-fitur Smartwatch Amazfit GTR 2e dan GTS 2e Dukung Upaya Penggunanya Jalankan Gaya Hidup Sehat

Beragam fitur dari jam tangan ini berkaitan dengan upaya membuat tubuh tetap fit.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Willem Jonata
zoom-in Fitur-fitur Smartwatch Amazfit GTR 2e dan GTS 2e Dukung Upaya Penggunanya Jalankan Gaya Hidup Sehat
Tribunnews.com/ Imanuel Nicolas Manafe
Smartwatch Amazfit GTR 2e dengan fitur pengukur kadar oksigen di dalam darah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jam tangan pintar atau Smartwatch Amazfit belum lama ini dipamerkan dalam ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2021 beberapa waktu lalu.

Ada dua jenis yang sudah masuk ke Indonesia, yakni Amazfit GTS 2e dan GTR 2e.




Keduanya dari segi fitur tidak banyak berbeda. Perbedaan mencolok yakni pada bentuknya.

Amazfit GTS 2e berbentuk kotak, sementara GTR 2e memiliki bentuk bulat.

Amazfit GTS 2e memiliki layar AMOLED HD 1,65 inci dengan kepadatan piksel 341 ppi. Sementara model GTR 2e dibekali layar AMOLED yang sedikit lebih kecil yakni 1,39 inci dengan kerapatan 326 ppi.

Baca juga: Amazfit Bakal Luncurkan Jam Tangan Pintar Edisi Terbarunya Desember Ini

Keduanya memiliki warna hitam, baik pada layarnya hingga tali pengikat atau strap.

BERITA TERKAIT

Dari desainnya kedua smartwatch ini terlihat minimalis dan dapat digunakan dalam berbagai aktivitas, baik casual, formal, dan tentunya untuk berolahraga.

Dari segi bobot, kedua smartwatch ini tergolong ringan. Namun strapnya agak tipis sehingga pemakaiannya perlu berhati-hati.

Smartwatch ini memang dibuat untuk para pengguna yang gemar berolahraga atau mereka yang sangat perhatian terhadap kesehatan tubuh.

Beragam fitur dari jam tangan ini berkaitan dengan upaya membuat tubuh tetap fit, mulai dari pengukur detak jantung, merekam aktivitas jalan kaki, memantau tingkat stres, hingga kadar oksigen di dalam darah.

Kesemuanya itu dapat terpantau atau terekam melalui sensor optik BioTracker TM 2 PPG yang ada di belakang bodi smartwatch.

Smartwatch ini juga dapat memberikan peringatan kepada penggunanya ketika detak jantung terpantau meningkat secara tidak normal.

Fitur yang tak kalah menarik yakni pengukur kadar oksigen dalam darah atau SpO2. Diketahui, kadar oksigen dalam darah normal yakni antara 95 hingga 100 persen. Jika kurang dari 90 persen maka dianggap kekurangan oksigen atau hipoksemia.

Terdapat puluhan fitur olahraga yang dapat digunakan, mulai dari lari, bersepeda, berjalan, hingga aktivitas outdoor. Smartwatch ini juga dapat digunakan untuk olahraga renang dengan kedalaman maksimal 50 meter.

Smartwatch ini juga dilengkapi GPS yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat merekam aktivitas olahraga si pengguna hingga membantu menemukan smartphone yang terselip di suatu tempat di dekat si pengguna.

Ada fitur-fitur lainnya yang melengkapi smartwatch ini, yakni prakiraan cuaca, reminder, senter atau alat bantu penerangan, hingga dapat terkoneksi dengan perangkat musik yang memudahkan memutar lagu saat berkendara.

Bahkan, ada delapan tampilan smartwatch yang dapat diganti-ganti sesuai selera.

Amazfit GTS 2e dan GTR 2e dijual eksklusif di Tokopedia dengan harga harga Rp 2,6 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas