Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lita Gunawan: Chocochips Bertahan di Tengah Pandemi yang Sudah Berjalan Selama 1 Tahun

Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi para pengusaha. Disaat banyak perusahaan retail yang harus gulung tikar akibat pandemi

Lita Gunawan: Chocochips Bertahan di Tengah Pandemi yang Sudah Berjalan Selama 1 Tahun
dok pribadi
Lita Gunawan (tengah baju gelap) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi para pengusaha. Disaat banyak perusahaan retail yang harus gulung tikar akibat pandemi, Chocochips justru berhasil bertahan dan mengembalikan kestabilan perusahaan.

“Bertahan di tengah pandemi yang sudah berjalan selama 1 tahun ini memang bukan hal yang mudah. Selama awal pandemi, sekitar bulan Maret-Mei kami juga merasakan pukulan yang sangat berat akibat pandemi ini. Kami sempat berfikir bahwa bisnis ini sangat kecil peluangnya untuk bisa bertahan hidup. Namun, akhirnya kami bisa bounce back dan usaha kami kembali stabil," ungkap Founder Chocochips, Lita Gunawan.

Peka dan jeli terhadap perubahan diakuinya kebiasaan masyarakat dan cepat beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah kunci suksesnya, Chocochips menaklukkan 2020.

“Pandemi ini adalah titik terendah dalam bisnis kami. Kami sangat berdampak karena 80% pendapatan didapatkan dari toko kami yang berada di pusat perbelanjaan. Namun kami mencoba beradaptasi dan melihat peluang untuk bisa bangkit lagi. Disaat itu kami melihat terdapat perubahan pola hidup masyarakat selama PSBB. Sebagian besar orang tetap melakukan aktivitas kerja walaupun hal tersebut dilakukan di rumah. Disaat itu kami menjawab kebutuhan mereka dengan meluncurkan produk yang nyaman dipakai namun layak juga dipakai untuk bekerja dari rumah, salah satu contohnya mengikuti online meeting. Lalu kemudian, beberapa bulan setelahnya pelan-pelan masyarakat mulai berani keluar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami pun melihat lagi adanya kebutuhan yang baru dalam berbusana. Kamipun memutuskan untuk meluncurkan produk modis tapi ramah di kantong," papar Lita Gunawan.

Itulah yang dilakukan Chocochips untuk bisa bertahan melewati pukulan berat akibat pandemi di tahun 2020. Chocochips meluncurkan 2 lini terbaru sebagai senjata yang digunakan untuk bertahan menghadapi pandemic Covid-19, yaitu Chocochips DAILY & CHIC by Chocochips.

Chocochips
Chocochips

Chocochips DAILY adalah lini terbaru dari Chocochips mengusung baju santai atau loungewear yang bisa digunakan baik di rumah maupun untuk kegiatan kecil seperti berbelanja ke supermarket atau online meeting dengan rekan sekantor. Kelebihan dari Chocochips DAILY adalah bahannya yang sangat nyaman disertai dengan motif & model yang menarik, sehingga cocok digunakan untuk para pelanggan Chocochips yang “dirumah saja”. Chocochips DAILY nyatanya berhasil menyumbangkan 60% dari penjualan di tahun 2020.

Kemudian pada bulan November 2020 kemarin, CHIC by Chocochips diluncurkan dengan menyediakan koleksi baju modis dengan harga yang ramah kantong. 

Selain menghindari kerugian, ternyata yang dilakukan justru malah mengembalikan kestabilan bisnis mereka. Keberhasilan Chocochips meluncurkan 2 lini terbarunya ini menjadi bukti bahwa ekonomi Indonesia bisa berangsur-angsur membaik.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas