Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Membangun Rumah Idaman Sebaiknya Gunakan Tenaga Profesional, Ini Alasannya

Yang dimaksud sebagai profesional dalam hal ini adalah desainer rumah atau arsitek yang sudah ahli di bidang rancang dan bangun rumah.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Membangun Rumah Idaman Sebaiknya Gunakan Tenaga Profesional, Ini Alasannya
hdwallpapershoot.com
Ilustrasi rumah idaman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk membangun sebuah rumah yang bagus dan sesuai keinginan tentu saja membutuhkan ahli dan tenaga profesional.

Ini perlu dilakukan agar bangunan rumah sesuai dengan apa yang diinginkan serta dapat mengurangi kekeliruan dalam membangun sebuah rumah.

Yang dimaksud sebagai profesional dalam hal ini adalah desainer rumah atau arsitek yang sudah ahli di bidang rancang dan bangun rumah.

Praktisi di bidang arsitek, Dina Lestari mengatakan, menggunakan jasa arsitek tidak murah karena mereka menjual karya seni yang keluar dari buah pikir para arsitek ini.

Baca juga: Lima Asosiasi Arsitek Kritik Desain Bangunan Istana di Ibu Kota Baru Negara Baru

"Arsitek tak hanya selesai pada bangunan saja, tetapi juga detail-detail kecil rumah anda”, ujar Dina Lestari dalam keterangannya, Sabtu (12/6/2021).

Manajer Sales Officer dari dinastiarsitek.co.id, yang merupakan situs jasa desain rumah dan jasa Arsitek online ini menyebutkan, jika didalami menggunakan jasa arsitek akan membantu anda mewujudkan rumah idaman yang indah sesuai keinginan dan juga akan menghemat waktu pembangunan.

BERITA REKOMENDASI

"Hal ini karena arsitek sudah terlatih menangani pekerjaan pembangunan rumah sehingga membuat proses pembangunan lebih cepat.

Baca juga: Perusahaan Arsitektur Ini Rampungkan Pembangunan Rumah Berkonsep Kontemporer di Jaksel

Arsitek sudah menguasai informasi mengenai teknik, pemilihan material dan teknologi yang diperlukan dalam pengerjaan pembangunan rumah," katanya.

Pembuatan visualisasi rumah dengan desain gambar, kata dia  adalah hal penting karena akan mengurangi kesalahan pengukuran pada saat bangunan yang sebenarnya mulai kerjakan.

Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi resiko rumah yang mudah roboh dan juga mengoptimalkan budget yang ada.

"Nah ini adalah tugas desainer maupun arsitek yang berfungsi menginterpretasi kebutuhan konsumen dan menghasilkan rencana pembangunan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki," katanya.

Dengan melibatkan arsitek dalam pembangunan rumah, anda juga akan terbantu bila muncul kendala dengan kontraktor atau lainnya.

Sebab, para arsitek ini akan membantu mencari jalan keluarnya, karena mereka mampu membaca situasi dalam bidangnya.

"Saat ini Dinasti Arsitek sedang ada bulan promo diskon 50%, dari harga normal Rp 40.000/meter, client cukup membayar Rp 20.000/meter.

Dengan harga Rp 20.000/meter client sudah bisa mendapatkan paket lengkap," ujar Dina.

Dinasti Arsitek memiliki tiga layanan yakni desain arsitek eksterior, desain interior dan hitungan RAB dan struktur dan berpengalaman dalam membantu konsumen merancang desain rumah, villa, cafe, restoran dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas