Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Perempuan Kini Bisa Lakukan Perawatan Lewat Aplikasi Telekonsultasi Kecantikan

Namun, tingginya ketertarikan masyarakat, khususnya perempuan Indonesia, terhadap industri kecantikan ini tidak seirama

Perempuan Kini Bisa Lakukan Perawatan Lewat Aplikasi Telekonsultasi Kecantikan
istimewa
CantikID aplikasi tele-konsultasi kecantikan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Beberapa tahun belakangan ini industri kecantikan mengalami perkembangan yang pesat. Didukung dengan potensi pasar yang luas bersamaan dengan teknologi di dalamnya.

Namun, tingginya ketertarikan masyarakat, khususnya perempuan Indonesia, terhadap industri kecantikan ini tidak seirama dengan kemudahan akses informasi yang mereka dapatkan

Oleh karenanya, founder sekaligus CEO CantikID, Yunus Sapang, fenomena ini menjadi, latar belakang hadirnya CantikID. Apa lagi ditemukan masalah terkait perawatan kecantikan melalui survei.

Baca juga: Perempuan Tani Binaan Moeldoko Gelar Vaksin Gratis dan Pembagian Sembako di Tangsel

Sekitar 85% pembelian produk kecantikan itu hanya berdasarkan pada rekomendasi atau iklan dan beberapa yang diinformasikan saudara atau teman.

“Dari 85% ini ternyata banyak masalah yang ditimbukan, misalnya jerawat dan klit yang kusam. Sehingga CantikID hadir menjadi solusi ataupun menjadi jalan bagi customer-customer yang telah kami survei, terutama dari kota tiier ke 2 dan 3,” papar Yunus pada konferensi virtual, Jumat (9/9/2021).

Selain itu di masa pandemi ini, pengusaha-pengucaha kecantikan ini pun juga mengalami banyak masalah.

Salah satunya adalah dengan adanya pembatasan sosial. Banyak sekali klinik yang tutup, sedangkan biaya operasional mereka terus berjalan

Baca juga: Gadis Cantik Asal Lebak Banten Jadi Korban Hipnotis, Ditemukan Dalam Keadaan Linglung di Garut

Maka lahirlah CantikID aplikasi tele-konsultasi kecantikan terintegrasi resmi yang hadir di Indonesia. Melalui platform ini, perempuan Indonesia bisa mengetahui langsung informasi yang dibutuhkan untuk perawatan kecantikan.

Hanya dengan satu genggaman tangan, kini perempuan Indonesia akan mendapatkan berbagai informasi. Sekaligus berkonsultasi langsung dengan dokter dan ahli kecantikan. Dan, dapat membeli produk yang dijamin kualitasnya.

Usai melakukan konsultasi dengan ahli, kata Julia, customer juga dapat langsung memesan produk kecantikan dan perawatan hasil konsultasi sesuai resep. Selain itu juga dapat membeli produk kecantikan tanpa melakukan konsultasi sebelumnya.

Saat ini layanan beauty booking di CantikID tersedia mulai dari jam 7 pagi hingga jam 8 malam. Namun tak menutup kemungkinan, ke depannya, pihaknya pun bersama dengan partner CantikID mencoba menyediakan fitur beauty booking dan konsultasi selama 24 jam.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas