Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penelitian: Mainan Dapat Pengaruhi Kreativitas Si Kecil Saat Dewasa

Untuk menjadi seseorang yang memiliki kemampuan dalam mengambil keputusan, kreativitas, dan memecahkan masalah, tentu harus sudah di asah sejak kecil.

Penelitian: Mainan Dapat Pengaruhi Kreativitas Si Kecil Saat Dewasa
Lego
Lego Bricks 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menjadi seseorang yang memiliki kemampuan dalam mengambil keputusan, kreativitas, dan memecahkan masalah, tentu harus sudah di asah sejak kecil.

Maka itu, peran orantua sangatlah penting untuk membimbing anak-anaknya sejak dini untuk dapat memiliki potensi dan karakter terbaik. 

Mengenai ini, LEGO Group mengajak keluarga Indonesia untuk mengembangkan potensi anak-anak mereka dengan cara yang kreatif dan menyenangkan melalui kampanye Rebuild The World, yang akan diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 2021. 

Kampanye ini bertujuan untuk membebaskan potensi kreatif anak-anak Indonesia dan mendorong mereka untuk menciptakan solusi unik dalam menghadapi tantangan yang mereka lihat dalam kehidupan sehari-hari dengan membangun, membongkar, dan membangun kembali dengan LEGO bricks.

Baca juga: Bagi Pecinta Sneakers, Lego Buat Mainan seperti Sepatu Asli

Dengan tema Bebaskan Kreasimu - yang terinspirasi oleh manfaat ketika anak-anak bermain dengan LEGO bricks, di mana mereka dapat menjelajahi kemungkinan tanpa batas menggunakan imajinasi sambil mengembangkan keterampilan mereka. 

Belajar sambil bermain LEGO bricks akan membantu anak-anak menumbuhkan kreativitas saat mereka membebaskan kreasi mereka untuk mengekspresikan diri sambil bersenang-senang.

Tidak dapat disangkal bahwa bermain sangat penting bagi anak-anak.

94% anak-anak yang disurvei dalam LEGO Play Well Global Study 2020 mengatakan bahwa bermain membantu mereka mempelajari hal-hal baru. 

91% orang tua juga setuju akan hal itu dan percaya bahwa bermain dengan mainan seperti LEGO bricks telah membantu anak-anak mereka mengembangkan keterampilan dalam memecahkan masalah.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas