Tribun Lifestyle

1.200 Peserta Ramaikan Ride for a Good Cause, 485 Goweser Tembus Target 50 Km Jarak Tempuh

Gelaran gowes virtual pada 9-12 September 2021 ini sukses menjadi obat rindu bagi peserta yang belum bisa mengikuti kegiatan bersepeda di masa pandemi

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
1.200 Peserta Ramaikan Ride for a Good Cause, 485 Goweser Tembus Target 50 Km Jarak Tempuh
dok.
Gowes virtual bertajuk Ride for a Good Cause diikuti 1.200 peserta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir, membuat gelaran olahraga virtual semakin diminati masyarakat luas.

Baru-baru ini Rodalink Indonesia menggelar kegiatan virtual cycling bertajuk Ride for a Good Cause, kegiatan gowes virtual dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37.

Kegiatan Ride for a Good Cause mengambil lokasi dan rute yang ditentukan sendiri oleh peserta. Peserta bebas memilih jalur jalan raya, jalur trail, taman sekitar rumah, trek atletik, atau bisa di mana pun sesuai dengan kemampuan peserta.

“Tercatat, 1.200 peserta mengikuti kegiatan ini dengan finisher yang memenuhi syarat mampu menempuh jarak sejauh 50 km sebanyak 485 peserta," ujar Marketing Communications Rodalink Indonesia Rina Mutia, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (14/10/2021)

Gelaran gowes virtual yang diadakan pada 9-12 September 2021 ini sukses menjadi obat rindu bagi peserta yang belum bisa mengikuti kegiatan olahraga bersepeda di tengah pandemi.

Baca juga: Sebelum Gowes, Simak Aturan Bersepeda di Jalan Raya dalam Peraturan Menhub No 59 Tahun 2020

“Event tersebut wajib dilakukan tanpa melanggar aturan protokol PSBB yang berlaku karena sifatnya solo ride dan setiap peserta mengikutinya dari kotanya masing-masing," ujar Rina.

Baca juga: Gowes 19 Kilometer Pakai Batik, Anies Bilang Tak Harus Pakai Baju dan Sepeda Khusus

Lewat kegiatan ini Rodalink Indonesia mengajak masyarakat membantu meringankan beban para pelaku UMKM yang ekonominya terpukul akibat pandemi Covid-19 melalui kegiatan donasi.

Untuk bisa mulai berdonasi, setiap peserta harus bersepeda sendirian (solo ride) dan wajib memenuhi target akumulasi jarak tempuh sejauh 50 kilometer (km) terlebih dulu, dengan melakukan finish di salah satu outlet Rodalink.

Setelah itu, Rodalink akan mendonasikan Rp100.000 per satu nama peserta yang mampu mengayuh sepeda sejauh 50 km kepada sejumlah UMKM yang terdampak Covid-19.

Total donasi yang disalurkan ke UMKM korban Covid-19 dari kegiatan ini mencapai Rp 48.500.000.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas