Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kalori Kental Manis dalam French Toast dan Resep Praktisnya

Kalori kental manis dapat jadi sumber energi untuk beraktivitas. Untuk mendapatkannya dengan mudah, coba deh kreasikan resep french toast berikut ini!

Penulis: Anniza Kemala
Editor: Bardjan
zoom-in Kalori Kental Manis dalam French Toast dan Resep Praktisnya
Shutterstock
Kalori Kental Manis dalam French Toast dan Resep Praktisnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Kalori kental manis merupakan salah satu dari berbagai jenis kalori yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Sebagai sumber energi tambahan, kalori kental manis akan jadi pelengkap bagi menu makanan dan minuman bergizi yang menjadi asupan harianmu.

Apalagi, kental manis adalah produk yang telah memenuhi standar keamanan pangan internasional serta BPOM. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan BPOM No. 21 Tahun 2016 tentang Kategori Pangan, yang mengacu pada standar internasional (Codex), komposisi dan kalori kental manis harus memenuhi ketentuan seperti kandungan lemak susu dan protein.

Selain itu, dalam produk akhir kental manis, terkandung berbagai sumber vitamin dan mineral dari kalori kental manis yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti membantu pemeliharaan sel-sel tubuh, antioksidan, menjaga sistem pencernaan, dan tentunya menjadi sumber energi bagimu setiap harinya.

Karenanya, dari berbagai jenis sumber kalori yang ada, kalori kental manis bisa jadi pilihan untuk melengkapi kelezatan dalam menu makanan dan minumanmu.

 Fakta tentang kalori, termasuk kalori kental manis

Selagi membahas kalori kental manis, ketahui juga yuk fakta mengenai kalori! Melansir kalori merupakan satuan unit kandungan panas atau energi. Secara sederhana, kalori adalah jumlah energi yang kamu dapatkan dari mengonsumsi makanan ataupun minuman.

Jadi, kalori kental manis sendiri bisa diartikan sebagai kalori yang kamu dapatkan dengan mengonsumsi makanan dan minuman apapun, termasuk camilan, yang mengandung kental manis.

BERITA REKOMENDASI

Dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, kamu bisa mendapatkan nutrisi yang nantinya menjadi sumber energi bagimu. Sehingga, kamu juga akan mendapatkan manfaat nutrisi dari kalori kental manis saat mengonsumsi sajian yang disertai dengan kental manis.

Sebagian dari kamu mungkin juga belum mengetahui bahwa istilah kalori dapat digunakan untuk menyebut jumlah energi yang dibakar oleh tubuh melalui aktivitas sehari-hari.

Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap harinya, pasti ada kalori yang dibakar selagi kamu menjalankan kegiatan. Karenanya, penting untuk tetap memenuhi kebutuhan energi harianmu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalori seimbang, termasuk juga kalori kental manis.

Menurut BPOM, rata-rata kebutuhan asupan kalori harian untuk pria dewasa adalah 2.500 kalori, sementara perempuan disarankan untuk mendapatkan asupan kalori harian sebanyak 2.000 kalori.

Meski begitu, kebutuhan kalori setiap orang bisa berbeda-beda dan tergantung dari berbagai faktor, seperti tinggi badan, berat badan, usia, jenis kelamin, serta tingkat aktivitas fisik yang kamu lakukan sehari-hari.

Cara membakar energi dari kalori kental manis

Agar tidak mengalami kekurangan maupun kelebihan kalori, ada dua hal yang bisa kamu lakukan setiap hari. Yang pertama adalah merancang pola makan dengan kalori yang seimbang, lalu melakukan aktivitas fisik atau olahraga yang sesuai dengan kebutuhan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas