Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Unik dan Spesial, Ini Ragam Bentuk Cincin Tunangan Paling Populer dari Berbagai Negara!

Benda yang tak boleh terlewat saat proses lamaran adalah cincin tunangan. Biasanya calon mempelai pria akan memberikan cincin berlian wanita

zoom-in Unik dan Spesial, Ini Ragam Bentuk Cincin Tunangan Paling Populer dari Berbagai Negara!
Shutterstock
Ilustrasi cincin tunangan dari berbagai negara. 

TRIBUNNEWS.COM – Setiap pasangan dapat bersatu dengan adanya ikatan pernikahan. Sebelum melangkah ke jenjang tersebut, umumnya terdapat prosesi lamaran atau tunangan. Benda yang tak boleh dilewatkan sebagai simbol cinta dua insan tersebut adalah cincin tunangan.

Cincin tunangan dapat berbentuk cincin berlian yang sarat akan makna. Biasanya ada makna sakral yang tersirat saat pria memberikan cincin berlian wanita untuk menyatakan janji setianya.

Tapi, tahukah kamu, beberapa negara memiliki beragam tradisi pertunangan lengkap dengan bentuk cincin yang khas, lho! Negara-negara tersebut memiliki keunikan masing-masing jika bicara soal tradisi dan bentuk dari perhiasan

Berikut ini beragam bentuk cincin tunangan unik dan populer di berbagai negara.

1) Inggris

Sejak zaman dulu, Negeri Ratu Elizabeth tersebut menjadikan cincin berlian bergaya vintage dan klasik sebagai perhiasan utama untuk momen pertunangan. Selain itu, warga negara Inggris juga terkenal gemar mengenakan cincin dengan ukuran yang mungil.

Hingga sekarang, kebanyakan cincin tunangan para wanita Inggris tetap membawa kesan classic diamond solitaire yang menyangga berlian berukuran lebih dari 1 carat.

BERITA REKOMENDASI

2) Prancis

Sama dengan landmark menara Eiffel-nya yang romantis, engagement ring dari negara Prancis mengusung desain yang indah dan elegan. Berbeda dengan Inggris yang cenderung simpel, cincin berlian untuk momen pertunangan dari Prancis ini menggunakan tambahan highlight dari sapphire, amethyst, dan opal pada bagian head-nya.

Selain itu memilih cincin tunangan dengan dengan detail yang ramai dan bertatahkan single-cut diamond juga menjadi tradisi unik di kalangan wanita Perancis.

3) India

Para wanita di India tidak terlalu menjadikan cincin berlian wanita sebagai pilihan. Namun, mereka lebih menyukai cincin emas sebagai cincin tunangan. Biasanya, saat momen pertunangan dan pernikahan, para wanita India akan menggunakan perhiasan emas secara menumpuk, mulai dari cincin, gelang, kalung, dan lainnya, dengan batu perhiasan berukuran besar.

Khusus untuk cincin, wanita India akan memilih cincin emas dengan desain yang menonjolkan budaya khas India yang kaya.

4) Swedia

Di negara Swedia, para wanita cenderung memilih mengenakan desain yang lebih kontemporer. Tak terkecuali dalam memilih cincin tunangan. Perpaduan band emas lengkap dengan diamond adalah pilihan utama bagi banyak wanita.

Para wanita di Swedia merasa lebih bebas mengekspresikan dirinya dengan model cincin emas atau berlian yang lebih modern dengan sentuhan klasik, seperti cincin berlian potongan round atau oval di atasnya.

5) Tiongkok

Tradisi pertunangan di negara Tiongkok hadir sebagai suatu perayaan yang megah dan besar. Maka itu, para wanita di negara tirai bambu tersebut akan lebih memilih cincin dengan berlian yang mencolok. Biasanya, cincin tunangan unik yang dipilih akan bertatahkan berlian besar dengan bentuk dan warna yang nyentrik.

Ada berbagai bentuk cincin berlian yang populer di Tiongkok, seperti pear shaped diamond, cincin dengan batu besar, dan emerald-cut dengan batu berwarna hijau, oranye, atau merah menyala.

Setelah mengenal tradisi dan bentuk cincin yang penuh makna dari berbagai negara, kamu juga bisa menjadikan momen pertunanganmu menjadi momen yang tak terlupakan. Caranya adalah dengan mendapatkan cincin tunangan berlian berkualitas.

Untuk itu MONDIAL secara spesial menghadirkan Engagement Ring Collection terbaru yang dapat menemani momen istimewamu bersama pasangan.

Engagement Ring Collection

Engagement Ring Collection MONDIAL terdiri dari 13 ladies ring dengan desain menawan bertatahkan berlian berbentuk unik. Kamu bisa memilih beragam Fancy Shape Diamond seperti heart shape, princess/square shape, marquise shape hingga pear shape yang berkisar mulai dari 0,1 ct – 2 ct.

Penggunaan bentuk berlian yang berbeda-beda ini melambangkan berbagai perjalanan cinta yang unik dan spesial karena pastinya setiap pasangan memiliki kisah yang berbeda satu sama lainnya.

Maka dari itu MONDIAL melalui campaign terbarunya yaitu I Said MONDIAL mengajak kamu untuk mengungkapkan perasaan melalui cara yang spesial dan berbeda karena perjalanan cintamu tentunya layak dirayakan secara istimewa! Pastinya si dia juga akan langsung say “Yes”!

rose gold dan white gold

Momen pertunanganmu pun akan semakin lengkap dengan berbagai pilihan perpaduan warna rose gold dan white gold yang istimewa dan cantik untuk melingkari jari kekasihmu.

Segera wujudkan momen pertunangan yang paling istimewa dengan koleksi cincin tunangan dari MONDIAL. Dapatkan koleksi 13 Engagement Ring Collection MONDIAL di butik MONDIAL seluruh Indonesia

Follow akun instagram @mondial untuk melihat koleksi perhiasan berlian lainnya dan kunjungi website MONDIAL untuk informasi lebih lanjut di sini.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas