Tribun Lifestyle

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Digital Lavender, Warna Busana Malam Midodareni Kaesang dan Erina Bakal Jadi Tren 2023

warna digital lavender atau menyerupai lilac yang digunakan saat malam midodareni jelang pernikahan Kaesang dan Erina diprediksi akan jadi tren.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Digital Lavender, Warna Busana Malam Midodareni Kaesang dan Erina Bakal Jadi Tren 2023
TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma
Erina Gudono (kedua kiri) didampingi ibundanya, Sofiatun Gudono (kedua kanan) dan kedua kakaknya, Allen Gudono (kiri) dan Nadya Gudono (kanan) memberikan keterangan kepada awak media usai acara midodareni menjelang pernikahan dirinya dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di kediamannya di Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam. Rencananya, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilaksanakan di Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022, sedangkan resepsi sekaligus pesta budaya akan digelar di Kota Surakarta (Solo) pada Minggu, 11 Desember 2022. TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malam midodareni yang mempertemukan Keluarga Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (9/12/2022) malam menunjukkan kekompakan kedua keluarga yang akan segera berbesanan ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai ayah dari Kaesang serta Ibu Iriana dan keluarga tampak tampil secara menarik mengenakan busana tradisiona beskap maupun kebaya berwarna digital lavender.

Baca juga: Momen Gibran Titipkan Kaesang Pada Keluarga Erina, Meminta Adiknya Dibimbimg

Begitu pula dengan keluarga almarhum Prof. Gudono, ayah Erina, yang juga memakan busana berwarna senada.

Menariknya, warna digital lavender atau menyerupai lilac yang digunakan saat malam midodareni jelang pernikahan Kaesang dan Erina diprediksi akan tetap menjadi tren pada 2023.

Dikutip dari laman cologne.com, Sabtu (10/12/2022), pakar warna dan tekstil di International Trend Forecaster WGSN dan pencipta sistem warna Coloro telah memprediksi bahwa digital lavender akan menjadi color of the year pada 2023.

Warna satu ini dapat menghasilkan berbagai suasana hati, menyampaikan rasa ketenangan dan keceriaan pada saat bersamaan.

Baca juga: Pernikahan Kaesang dan Erina Curi Perhatian Media India dan China

Namun dari mana sebenarnya tren warna baru ini berasal, dan mengapa tren ini semakin populer saat ini?

Digital lavender adalah inspirasi warna baru dan dikenal pul dengan kode Coloro 134-67-16, shade ini semakin sering bermunculan di media digital.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ketiga anaknya, menantu, serta cucu-cucunya memberikan keterangan kepada awak media usai acara midodareni menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di kediaman calon mempelai wanita di Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam. Rencananya, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilaksanakan di Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022, sedangkan resepsi sekaligus pesta budaya akan digelar di Kota Surakarta (Solo) pada Minggu, 11 Desember 2022. TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ketiga anaknya, menantu, serta cucu-cucunya memberikan keterangan kepada awak media usai acara midodareni menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di kediaman calon mempelai wanita di Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam. Rencananya, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilaksanakan di Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022, sedangkan resepsi sekaligus pesta budaya akan digelar di Kota Surakarta (Solo) pada Minggu, 11 Desember 2022. TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma (TRIBUN JOGJA/Christi Mahatma)

Kehadiran online-nya yang berkembang, menunjukkan bahwa digital lavender kemungkinan besar akan mempengaruhi tren home decor, interior bahksn fashion.

Warna ungu muda mengekspresikan dua rangkaian emosi yakni keceriaan dan ketenangan serta menyelaraskannya satu sama lain.

Baca juga: Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Iriana Jokowi, Gibran hingga Jan Ethes Ikuti Pengajian

Penelitian menunjukkan bahwa melihat digital lavender membangkitkan perasaan tenang dan tenteram.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan keluarga juga memakai busana berwarna maupun bernuansa fuchsia dalam momen siraman Kaesang Pangarep.

Sedangkan keluarga Erina Gudono mengenakan busana berwarna sage green dalam momen siraman Erina.

Baik Fuchsia maupun sage green juga sempat menjadi tren warna pada 2021 dan 2022.

Ikuti kami di
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas