Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Digunakan Perempuan Sejak Jaman Dulu, Temulawak Bikin Kulit Wajah Sehat dan Cerah

Produk The Face Temulawak sangat cocok digunakan untuk semua kalangan muda hingga dewasa, karena kandungan alaminya produk ini cocok untuk semua jenis

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Digunakan Perempuan Sejak Jaman Dulu, Temulawak Bikin Kulit Wajah Sehat dan Cerah
Freepik
(Ilustrasi) Temulawak salah satu obat alami demam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Temulawak saat ini dijadikan alternatif bahan organik untuk perawatan kulit wajah. 

Selain untuk kesehatan, manfaat temulawak untuk wajah cukup banyak terlebih masalah jerawat yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. 




Itu sebabnya, temulawak tidak jarang jadi bahan dasar pembuatan skincare di beberapa produk kecantikan.

Dilansir dari buku Tellu Sulapa Eppa: Bedda Lotong Etno-Spa Ala Suku Bugis-Makassar yang ditulis oleh Sumiati, dkk (2021), berikut sejumlah manfaat temulawak untuk kulit wajah.

Temulawak yang bisa digunakan meredakan jerawat dan ekstrak temulawak sangat berguna untuk meredakan peradangan pada kulit.

Jerawat muncul karena adanya peradangan pada kulit dan temulawak memiliki kandungan anti-inflamasi untuk meredakannya.

BERITA TERKAIT

Sifat alami temulawak juga diyakini mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat karena membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Penumpukan sel-sel kulit mati menjadi  penyebab kulit menjadi kusam dan gelap.

Temulawak bisa berfungsi mengecilkan pori-pori karena adanya kandung sifat astringent yang menghambat minyak secara berlebih.

Untuk mengecilkan pori-pori, kita bisa menggunakan masker temulawak secara rutin.

Melihat berbagai manfaatnya, tidak berlebihan produk skincare sudah banyak berjamuran beredar di Indonesia menggunakan bahan temulawak.

Head Off Digital Marketing PT Cressindo Kusuma, Ahmad Rifai mengatakan, Temulawak adalah tumbuhan obat tradisional tergolong temu-temuan berasal dari pulau Jawa. 

Selain untuk kesehatan tubuh temulawak juga sering digunakan oleh para wanita jaman dahulu untuk merawat wajah dan kulitnya sebagai masker dan lulur agar kulit sehat dan cerah, hal ini juga yang mendasari kami menghadirkan skincare The Face Temulawak.

Selain itu temulawak memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan, seperti mengatasi gangguan pencernaan, osteoartitis, anti radang, anti bakteri dan jamur.

"Sejak dahulu orangtua kita sangat mempercayai obat tradisional dibanding modern, karena lebih murah, mudah didapat dan penuh manfaat," katanya.

Baca juga: 5 Ramuan Alami untuk Hilangkan Bau Badan, Salah Satunya Temulawak!

Produk The Face Temulawak sangat cocok digunakan untuk semua kalangan muda hingga dewasa, karena kandungan alaminya produk ini cocok untuk semua jenis kulit wajah dan produk ini sudah melalui proses lulus dari uji klinis dan BPOM serta sertifikat halal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas