Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pamerkan Desain Kayu Mahoni & Plywood, Perusahaan Interior Lokal Diganjar Penghargaan Internasional

Beberapa bidang seni yang banyak diminati adalah seni desain yang merupakan seni terapan, arsitektur dan berbagai hasil karya kreatif lainnya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pamerkan Desain Kayu Mahoni & Plywood, Perusahaan Interior Lokal Diganjar Penghargaan Internasional
ist
Perusahaan produksi furniture asal Indonesia meraih kemenangan dengan memamerkan desain interior minimalis berbahan utama kayu mahoni dan plywood. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seni merupakan salah satu bidang keilmuan yang tidak ada habisnya untuk digali dan dihasilkan.

Beberapa bidang seni yang banyak diminati adalah seni desain yang merupakan seni terapan, arsitektur dan berbagai hasil karya kreatif lainnya.

Terkait prosesnya, desain umumnya memperhitungkan aspek fungsi, estetika dan berbagai macam aspek lainnya melalui riset, pemikiran maupun desain yang telah ada sebelumnya.

Untuk memberikan penghargaan terhadap seni satu ini, digelar A’ Design Award and Competition yakni sebuah ajang penghargaan internasional yang bergengsi dan berpengaruh di dunia.

Ajang ini juga menjadi wadah bagi para desainer dan inovator dari berbagai sektor untuk menunjukkan kreativitas mereka demi menjadi sang trendsetter.

Karya desain unggulan yang luar biasa dan orisinal dari seluruh dunia pun akan dipamerkan dan dinilai.

Untuk karya yang berhasil memenangkan penghargaan di ajang ini akan menjadi salah satu pencapaian tertinggi dalam desain, sumber bagi desainer, seniman, arsitek, merek, hingga berbagai agensi desain dari seluruh dunia.

BERITA TERKAIT

Terdapat lebih dari 100 kategori berbeda, mulai dari desain arsitektur, desain industri, desain produk, desain komunikasi, desain layanan, hingga desain mode yang akan meramaikan event ini.

Nantinya, penilaian desain akan dilakukan oleh Akademi Desain Internasional dan juri yang terdiri dari 227 anggota.

Juri-juri tersebut terdiri dari para profesional desain terkemuka dunia, akademisi terkemuka, anggota pers yang berpengaruh, dan pakar terkemuka di industri untuk mengenali, menghargai, dan menghargai produk, proyek serta layanan desain yang baik.

Tidak hanya juri juga berkomitmen penuh untuk mengakui dan membedakan desain yang baik dalam segala bentuknya.

Artefak, kreasi, karya seni, produk, proyek, atau layanan apa pun yang melibatkan desain yang baik, peningkatan estetika, ide kreatif, pemikiran desain, rekayasa unggul, dan inovasi orisinal dapat dinominasikan untuk award ini.

Pada ajang A’Design Award & Competition 2022-2023 yang dihelat di Como, Italia pada 7 Maret 2023, perusahaan produksi furniture asal Indonesia yakni JH Interior berhasil meraih kemenangan dengan memamerkan desain interior minimalis berbahan utama kayu mahoni dan plywood.

Desain interior ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang tenang dan nyaman dengan menggunakan warna-warna yang hangat, nuansa alami dari kayu, dan karakter yang unik.

Founder JH Interior, Juan Farell mengatakan bahwa pihaknya sangat senang menerima penghargaan ini.

"Menerima penghargaan ini di Italia, negara yang dikenal karena keindahan arsitektur dan desain, adalah suatu kehormatan besar bagi JH Interior. Kami menjadi semakin termotivasi untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi di masa depan," kata Juan, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Baca juga: Intip Peluang Bisnis Dekorasi Ruang Interior Keluarga, Peluang Usaha Bagi Anak-anak Muda Kreatif

Desain tersebut merupakan hasil kolaborasi dari seluruh tim desainer dan produksi.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim. Kami berusaha memberikan desain terbaik bagi klien kami, secara fungsional maupun estetika kemewahan," jelas Juan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas