Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Yuk, Simak Cara Mudah Atasi Rasa Insecure Karena Belum Bisa Masak!

Percayalah, bisa menguasai skill memasak hingga jadi ahli itu bukan hal yang mustahil bagi setiap orang. Ingat pepatah “alah bisa karena biasa”.

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Yuk, Simak Cara Mudah Atasi Rasa Insecure Karena Belum Bisa Masak!
Shutterstock
Rasa insecure karena belum bisa masak bisa diatasi, kok! 

TRIBUNNEWS.COM - Memasak merupakan salah satu life skill yang gampang-gampang susah. Saat kita melihat content creator di media sosial yang kerap membagikan berbagai resep dan mengolah bahan makanan menjadi masakan yang lezat, sekilas tampak sangat mudah bukan? 

Eh, tapi ketika kita mencoba untuk membuat resep tersebut sendiri, hasilnya kadang sangat jauh dari ekspektasi. 

Gara-gara gagal, enggak jarang kita jadi merasa insecure. Terlebih, jika memang belum punya banyak pengalaman memasak.




Nah, untuk mengatasi rasa insecure yang kamu miliki, cobalah mulai dengan menerima bahwa semua hal membutuhkan proses. Perlu kamu ketahui, content creator yang membagikan resepnya di media sosial dan bahkan chef terkenal sekalipun juga memulai kemampuan memasaknya dari dasar!

Maka dari itu, jangan merasa rendah diri walaupun kamu belum bisa memasak. Percayalah, bisa menguasai skill memasak hingga jadi ahli itu bukan hal yang mustahil bagi setiap orang.

Kamu tentu ingat dengan pepatah “alah bisa karena biasa”, bukan? Dengan terus latihan dan menambah jam terbang, perlahan-lahan kamu akan bisa membuat berbagai masakan lezat. Jadi, kuncinya adalah bersabar dan nikmati prosesnya!

Tips selanjutnya agar tidak lagi insecure, yaitu kamu bisa latihan memasak dengan mencoba resep-resep hidangan sederhana yang tidak perlu banyak bahan, bumbu, serta dengan langkah yang ribet.

BERITA TERKAIT

Beberapa jenis masakan yang cukup mudah untuk dicoba misalnya tumis sayur, nasi goreng, dan sayur bening. Dengan memulai dari resep sederhana, kamu pun akan lebih mudah memahami proses memasak sekaligus membangun rasa percaya diri!

Baca juga: Resep Nasi Goreng Spesial, Nasi Kebuli , dan Bubur Ayam yang Praktis Dibuat

Enggak perlu insecure, pakai MSG masakan lebih lezat!

Tahukah kamu? Terkadang rasa insecure muncul dari kekhawatiran akan rasa masakan yang dibuat. Terlebih, rasa memang menjadi salah satu faktor penting dalam suatu makanan. 

Nah, salah satu cara mudah untuk memastikan masakan buatanmu memiliki cita rasa yang lezat adalah dengan menambahkan MSG atau Monosodium Glutamat.

Penambahan MSG tidak hanya memberikan rasa gurih pada masakan, tetapi juga menghadirkan sensasi umami yang unik dan istimewa. Umami adalah rasa gurih yang kompleks dan kaya, berbeda dari rasa asin dan gurih biasa. Rasa ini sering digambarkan sebagai "lezat", "gurih", atau "penuh rasa".

Kamu ragu untuk menggunakan MSG dalam masakanmu karena isu kesehatan terkait dampak buruk mengonsumsi micin yang beredar di masyarakat?

Jangan khawatir! Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia telah menetapkan bahwa MSG aman untuk dikonsumsi sebagai bahan tambahan pangan sejauh dikonsumsi dalam batas aman. Sebagai informasi, WHO menetapkan asupan harian MSG  yang dapat diterima oleh tubuh manusia adalah 0-120 mg/kgBB. 

Jadi, jangan biarkan rasa insecure memengaruhi proses belajar masakmu ya, #BeYouBeConfident!

Enggak cuma menyesuaikan jumlah yang dikonsumsi, penting pula untuk memilih produk MSG berkualitas, misalnya Sasa MSG yang terbuat dari pangan nabati alami, yaitu dihasilkan dari proses fermentasi 100 persen tetes tebu pilihan.

Dengan takaran penggunaan yang tepat dan pemilihan produk yang berkualitas seperti Sasa MSG, penggunaan penyedap rasa dapat menambah kelezatan pada masakanmu, sehingga kamu pun bisa eksplor berbagai kreasi resep  tanpa perlu insecure soal rasa.

Selain menggunakan produk berkualitas agar masakan jadi lebih lezat, kamu juga bisa mencoba berbagai referensi resep praktis yang ada di website resmi Sasa. Yuk, berkreasi resep dengan produk-produk dari Sasa, enggak ada lagi deh kata insecure karena belum bisa masak! (***NFM***)

Baca juga: Fakta Menarik Seputar MSG, Katanya Lebih Sehat dari Garam dan Gula!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas