Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Hengki Kawilarang Bakal Eksis di New York Fashion Week, Merayakan Motif Batik untuk Dunia 

Koleksi ini tidak hanya menonjolkan keindahan motif batik yang kaya akan makna, tetapi juga dirancang khusus untuk pasar internasional

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Hengki Kawilarang Bakal Eksis di New York Fashion Week, Merayakan Motif Batik untuk Dunia 
Instagram @hengkikawilarang_id
Hengky Kawilarang, seorang desainer kenamaan Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah nama desainer Indonesia bakal mengikuti Indonesia Now, New York Fashion Week musim panas 2025 yang dihelat 7-11 September 2024.

Satu di antara beberapa desainer yang meramaikan adalah Hengki Kawilarang.

Hengki musim ini comeback lewat koleksi “Kawung”, yang disebutnya sebagai perayaan motif batik untuk dunia.

Koleksi ini tidak hanya menonjolkan keindahan motif batik yang kaya akan makna, tetapi juga dirancang khusus untuk pasar internasional dengan gaya yang elegan dan modern.

Motif Kawung yang bermakna “pengabdian” adalah elemen sentral dalam koleksi ini.

Dalam interpretasi Hengki Kawilarang, motif ini dihadirkan dalam busana yang ringan dan berkelas, menggunakan bahan seperti voal katun, organza, satin silk, dan soft taffeta.

Baca juga: Kebaya Hengki Kawilarang Dilelang, Selebgram Rekha Lena Optimis Hasilnya Bisa Bangun Rumah Pintar

BERITA TERKAIT

Kombinasi warna natural dan cerah dalam cetakan motif Kawung menciptakan estetika yang elegan dan fresh, ideal untuk berbagai kesempatan.

“Koleksi Kawung adalah bentuk penghormatan kami terhadap budaya batik Indonesia. Kami ingin membawa esensi pengabdian dari motif ini ke panggung internasional, dengan sentuhan modern yang bisa diterima oleh wanita di seluruh dunia,” ujar Hengki Kawilarang.

Desain busana dalam koleksi ini menampilkan gaya simpel namun sofisticado, dengan teknik drapery dan siluet yang nyaman, menjadikannya pilihan yang stylish dan nyaman.

Teknik digital print digunakan untuk menghasilkan motif Kawung pada bahan-bahan seperti voal katun, polyester satin, dan organza, memberikan tampilan yang modern dan ringan serta kemudahan dalam perawatan.

Koleksi ini menawarkan solusi praktis untuk wanita yang menginginkan keindahan dan fungsi dalam satu paket.

Hengki Kawilarang berharap koleksi ini dapat menjembatani kekayaan budaya Indonesia dengan tren mode global, dan memberikan kontribusi positif dalam industri fashion internasional.

Selanjutnya, ada kolaborasi Seyvia Charis X Rianty Batik. Mereka bangga mengumumkan bahwa koleksi "Nusantara" akan memukau dunia di panggung bergengsi Indonesia Now New York Fashion Week Spring/Summer 2025.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas