Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Sebut Anies Baswedan Punya Semangat yang Sama dengan Masyarakat untuk Indonesia Lebih Baik

Anies datang ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022) pagi. Kedatangannya disambut langung oleh AHY bersama ratusan kader partai.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in AHY Sebut Anies Baswedan Punya Semangat yang Sama dengan Masyarakat untuk Indonesia Lebih Baik
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono saat berada di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melihat adanya semangat yang sama dalam masyarakat dengan apa yang kini tengah diperjuangkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dalam menghadapi isu di berbagai bidang guna mencapai Indonesia yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh AHY dalam konferensi persnya di Kantor DPP Partai Demokrat usai Anies bertandang.

Semangat masyarakat ini didengar oleh AHY saat dia melakukan dialoag dengan masyarakat di kawasan Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Saya baru saja kembali dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melantik para ketua DPC Demokrat wilayah tersebut, termasuk melakukan dialog rakyat untuk bisa mendengarkan aspirasi mereka,” ujar AHY, Jumat (7/10/2022), di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Baca juga: Anies Baswedan Temui AHY, Berikut Jumlah Perolehan Kursi DPR 2019-2024 Partai NasDem dan Demokrat

“Saya menangkap ada semangat yang sama (dengan Anies) di sana-sini, bahwa masyarakat kita yang tentu berharap Indonesia lebih baik ke depan,” tambahnya.

Banyak isu yang berkaitan dengan kesamaan semangat ini.

BERITA TERKAIT

Seperti kata AHY, isu-isu tersebut menyangkut bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kemiskinan, pengangguran, ketimpangan, termasuk dalam demokrasi dan kebebasan sipil, serta penegakan hukum dan keadilan.

Dengan bertandangya Anies hari ini serta juga kesamaan visi dan semangat, ia berharap besar ke depannya dapat bersama-sama menjadikan Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

AHY sendiri merasa untuk menjadikan Indonesia lebih baik tidak bisa dikerjakan oleh satu atau dua orang, pun juga beberapa kalangan saja.

“Indonesia besar, tidak bisa dipikirkan satu atau dua orang, kita ingin Indonesia semakin maju dan besar, ini pekerjaan lintas generasi. Pekerjaan yang baik, mari kita lanjutkan, tapi kalau ada belum baik, harus diperbaiki, itu semangat dari perubahan, nah mas Anies mempunyai spirit yang sama,” jelas matan perwira militer Indonesia ini.

Diketahui, Anies datang ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022) pagi.

Kedatangannya disambut langung oleh AHY bersama ratusan kader partai.

Dalam kesempatan yang sama, Anies mengatakan peretemuan ini merupakan silaturahmi.

Pun pembahasan yang yang dibicarakan adalah hal yang sama yang ia juga bahas bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem) beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Anies menyebut silaturahmi ini bakal terus meluas.

Dalam konferensi pers ia menyebut pembahasan pihaknya juga akan berlanjut ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di masa mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas