Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai NasDem Kenalkan Anies ke Masyarakat Melalui Pemikiran dan Kepribadiannya

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan hal ini penting mengingat Anies telah dikenal secara fisik oleh masyara

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Partai NasDem Kenalkan Anies ke Masyarakat Melalui Pemikiran dan Kepribadiannya
Rizki Sandi Saputra
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) paham pihaknya harus lebih aktif lagi mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden supaya dapat maju dan menang dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Caranya antara lain  dengan memperkenalkan Anies secara lebih luas ke masyarakat melalui pemikiran dan kepribadiannya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan hal ini penting mengingat Anies telah dikenal secara fisik oleh masyarakat.

Tentu pemikiran dan kepribadian juga merupakan hal yang penting untuk dikenal lebih luas sebagai bagian dari proses pemenangan di Pilpres 2024.

"Dikenal, disuka, dipilih. Itu standard. Kalau mau dipilih mesti dikenal, mesti disuka. Itu rumus standar. Kalau NasDem ingin menangkan Anies," ujar Ali saat dikonfirmasi Senin (24/10/2022).

Baca juga: NasDem Tidak Ingin Cawapres Anies dari Parpol Koalisi, PKS Bilang Tidak Adil

"Maka langkah yang dilakukan memperkenalkan Anies secara fisik, orang kenal Anies hampir semua tahu, tapi sedikit orang yg mengenal pikiran, pribadinya anies, perlu melebarkan untuk dikenal," kata Ali menambahkan. 

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Ali mengatakan langkah perkenalannya adalah seperti dengan melakukan pertemuan-pertemuan bersama relawan hingga dengan menjadikan Anies sebagai pembicara di berbagai kesempatan.

Ali juga menambahkan, Anies sudah punya modal awal, yakni dikenal lebih dulu oleh masyarakat sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, sehingga ini juga jadi momen bagi NasDem dan Anies untuk berkoalisi dan maju menuju Pilpres 2024 bersama.

"Anies sudah punya modal, dikenal, jadi ketika dikenal maka akan ada keinginan orang utuk mencari tahu. Itu momen yang dilakukan Anies, NasDem bawa Anies dan relawan, atau kalau sudah ada koalisi, ya bersama koalisi," tegas Ali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas