Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Ali Jelaskan Tujuan Pembentukan Relawan IndonesiAnies

Ahmad Ali, mengatakan relawan pendukung Anies Baswedan yang hadir dalam acara tersebut memiliki mimpi melihat Indonesia lebih baik ke depannya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ahmad Ali Jelaskan Tujuan Pembentukan Relawan IndonesiAnies
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Dewan Pembina Relawan IndonesiAnies, Ahmad Ali, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan orang pendukung Anies Baswedan hadir dalam deklarasi relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Dewan Pembina Relawan IndonesiAnies, Ahmad Ali, mengatakan relawan pendukung Anies Baswedan yang hadir dalam acara tersebut memiliki mimpi melihat Indonesia lebih baik ke depannya.

"Deklarasi hari ini adalah bentuk luapan dan harapan dari generasi muda yang kemudian terhimpun dalam satu kelompok, yang hari ini memiliki mimpi melihat Indonesia ke depan jauh lebih baik," kata Ahmad Ali, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Diusung NasDem Jadi Capres, Anies Baswedan Masih Menunggu Pembicaraan Demokrat dan PKS

Kata Ali, relawan IndonesiAnies melihat Anies Baswedan sebagai harapan bagi Indonesia kedepan.

"Relawan IndonesiAnies melihat Anies adalah salah satu figur, potensi, harapan bagi Indonesia," ujarnya.

Ali kemudian menjelaskan relawan IndonesiAnies dibentuk untuk memperjuangkan keadilan.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, menurutnya, para relawan pendukung calon Presiden yang dideklarasikan partai NasDem itu menginginkan pemimpin yang mampu memperbaiki bangsa Indonesia ke depan.

"Relawan ini dibentuk untuk satu tujuan yaitu bagaimana memperjuangkan keadilan untuk Indonesia melahirkan pemimpin yang adil, yang mampu memperbaiki bangsa ini ke depan," tuturnya.

Menurur Ali, relawan ini terbentuk atas solidaritas bersama, keprihatinan bersama, dan empati bersama.

"Jadi tidak ada orang yang kuat di belakang relawan ini, relawan ini lahir dan terbentuk atas kesadaran bersama, atas keinginan bersama, komitmen bersama, dan keresahan bersama melihat Indonesia yang jauh lebih baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan mengingatkan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan tanggung jawab bersama.

"Karena itu tanggung jawab kita. Tanggung jawab kita adalah hari ini, menunaikan apa yang jadi janji kemerdekaan itu," kata Anies kepada ribuan orang relawan IndonesiAnies di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Anies mengatakan ketimpangan sosial tidak boleh dibiarkan begitu saja.

"Tidak boleh kita terus membiarkan bahwa ketimpangan terjadi antar wilayah, ketimpangan terjadi antara kota dan desa, ketimpangan terjadi antara satu pulau dengan pulau lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Anies juga menyampaikan terkait persatuan perekonomian di Indonesia.

Hal tersebut, kata Anies, perlu diusahakan agar masyarakat Indonesia nantinya dapat merasakan adanya keadilan.

"Kita bisa mempersatukan, sebagai satu perekonomian, dan bila itu diikhtiarkan maka kita akan merasakan adanya keadilan," ujar Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas